Newsticker
WOL / Sumut / JR Saragih Ngopi Bareng Warga Simpang Pangalbuan
WOL Photo
WOL Photo

JR Saragih Ngopi Bareng Warga Simpang Pangalbuan

Benner-Erry

SIMPANG PANGALBUAN, WOL – Sifat rendah hati diperlihatkan pada sosok Bupati Simalungun JR Saragih saat berjumpa dengan warga Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pertemuan dengan masyarakat Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini pun tanpa sengaja. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini singgah di salah satu kedai kopi untuk beristirahat.

Di akhir pekan ini, JR Saragih selain datang ke Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dirinya pun tak luput melakukan perbincangan dengan masyarakat Simpang Pangalbuan.

Dalam temu dengan masyarakat, beragam masukan dan permintaan masyarakat Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara didengar oleh Bupati Simalungun JR Saragih.

Di mana, masyarakat Simpang Pangalbuan meminta agar JR Saragih membangun jalan lingkar luar yang ada di Kampung Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Mendengar hal ini, Jamesrin Saragih selaku Kepala Badan Pelatihan Pendidikan Kepegawaian Daerah Kabupaten Simalungun mengatakan bila keinginan  di masyarakat akan dipenuhi asalkan tidak ada persoalan ganti rugi tanah.

“Pak Bupati (JR Saragih-red) akan melakukan apa yang menjadi keinginan masyarakat Simpang Pangalbuan. Hanya saja bila bicara untuk membangun jalan baru tentunya akan ada persoalan ganti rugi tanah. Jika persoalan ini tak terselesaikan maka tidak akan segera dibangun, solusinya tidak ada pergantian soal tanah yang akan dibangun jalan,” ucapnya di Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (8/4).

Dengan dibangunnya jalan lingkar luar yang ada di Simpang Pangalbuan maka secara tidak langsung akan menghidupkan tingkat perekonomian di sana dari sisi pertanian. Apalagi, jalan menuju Kualanamu, Medan, Sumatera Utara akan lebih cepat ditempuh dengan jarak 80 kilometer atau setidaknya tak sampai lebih dari dua jam.

Selanjutnya, permintaan masyarakat adalah untuk memperbaiki jalan gundukan yang ada di Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Pasalnya, di sana kerap terjadi kecelakaan.

Tak itu saja, masyarakat juga meminta agar Bupati Simalungun JR Saragih guna meninjau Sumber Daya Alam (SDA) di Simpang Pangalbuan yang memiliki sumber mata air besar untuk dijadikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Salah satu masyarakat Simpang Pangalbuan, Tonggar mengaku bersyukur bila aspirasi masyarakat Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara langsung di respon oleh JR Saragih.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Simalungun JR Saragih telah mendengar apa yang menjadi keinginan kami. Semoga, dalam kinerja semangat baru Sumatera Utara bisa membawa Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara lebih baik,” paparnya.

Bupati Simalungun JR Saragih menyatakan selain melaksanakan permintaan masyarakat Simpang Pangalbuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara agar masyarakat juga bisa berkreasi dalam menumbuhkan pertumbuhan perekonomian.

“Ketika hasil panen sudah ada maka kreatifitas masyarakat juga harus bertumbuh. Salah satu contoh ketika jagung atau ubi sudah panen maka bisa digunakan untuk menjual hasil panen dalam bentuk gorengan selain hasilnya juga dijual. Cara ini bisa menghidupkan hasil pertanian dan perekonomian di masyarakat,” tambahnya.

Lanjut JR Saragih, dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian maka pihak pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga pola pemikiran yang lebih baik juga akan bertumbuh.

“Hadirnya pola pemikiran yang lebih maju maka akan bisa mendekatkan antara nagori yang satu dengan yang lainnya. Pengetahuan masyarakat juga akan bertambah,” tutupnya. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, JR Saragih, memberikan bantuan kepada masjid di Desa Pananggahan, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (17/6). (WOL Photo)

JR Saragih Bantu Pembangunan Masjid di Sorkam

TAPANULI TENGAH, WOL – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih terus membangun kerukunan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.