_
Home / Sumut / JR Saragih: Gereja Harus Jadi Pelayan Masyarakat
Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri ulang tahun GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/4). (WOL Photo)

JR Saragih: Gereja Harus Jadi Pelayan Masyarakat

SIANTAR, WOL – Bupati Simalungun JR Saragih hadir di ulang tahun Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jenderal Sudirman Siantar ke-66. Di sini, dirinya meminta agar gereja harus menjadi pelayan di masyarakat.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jenderal Sudirman Siantar di jalan Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara disambut dengan tarian adat khas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri ulang tahun GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/4). (WOL Photo)
Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri ulang tahun GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/4). (WOL Photo)

Tak ketinggalan beragam acara adat khas Simalungun, Sumatera Utara mulai dari lemparan butiran beras ke udara atau dalam bahasa Simalungun, Sumatera Utara dikenal dengan  Horas-Horas artinya agar Bupati Simalungun JR Saragih selalu dalam kondisi sehat.

Ada pula segenggam uang yang ditaruh diatas tampah di dalam bahasa Simalungun, Sumatera Utara disebut Tondolan Supa artinya bentuk bantuan atau partisipasi dari masing-masing sektor gereja di GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara.

JR Saragih meminta kepada gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jenderal Sudirman Siantar untuk selalu menjadi pelayan terbaik di masyarakat.

“Gereja menjadi sumber di tengah kota, sehingga ini menjadi bekal rohani buat generasi anak muda Indonesia, melalui gereja akan melahirkan anak muda yang penuh kepintaran,” ucapnya di GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (9/4).

Kata orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini mengutarakan agar mempergunakan Gereja dengan baik serta harus memberikan pertolongan, berilah hati kita untuk membangun Gereja.

“Penuhi tempat ini dengan anak-anak muda, lalu penuhi tempat ini dengan masyarakat yang kaya akan potensi,” paparnya.

Kedatangan pria kelahiran 10 November 1968 ini juga menyumbang dua laptop dan dua proyektor kepada GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara.

Di sisi lain, Jan Musrindo selaku Ketua Sekolah Minggu GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara akan menggandeng seluruh anak Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara guna menghidupkan generasi anak muda di gerejanya.

“Jumlah anak muda yang mengikutu sekolah minggu terdapat 300 orang dan remaja 100 orang. Jumlah ini akan terus bertambah sehingga jumlah anak muda di GKPS Jenderal Sudirman, Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara akan terus bertumbuh,” tukasnya. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

2 Jaksa Ditunjuk Periksa Berkas Tersangka Kasus Tenggelamnya KM Sinar Bangun

  MEDAN – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara telah menunjuk dua orang jaksa untuk meneliti berkas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.