Home / Fokus Redaksi / JR Saragih-Ance Selian ‘Nyerah’, Batalkan Kasasi ke MA
(WOL Photo/Ega Ibra)

JR Saragih-Ance Selian ‘Nyerah’, Batalkan Kasasi ke MA

MEDAN, WOL –  Setelah kalah melawan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara JR Saragih dan Ance Selian tidak akan melanjutkan kasasi ke Mahkamah Agung.

“Terkait proses Pilgubsu di mana keputusan PTTUN kemarin menyatakan pasangan JR-Ance tidak memenuhi syarat sebagai kandidat. Maka dengan ini DPW PKB Sumatera Utara setelah berkoordinasi dengan DPC-DPC dan dengan elite PKB maka dengan ini kita menyatakan kita menerima keputusan ini dan tidak ikut Pilgubsu dan tidak melakukan kasasi ke Mahkamah Agung. Karena menurut kita apa yang kita rasakan hari ini, apa yang menjadi keputusan hukum hari ini itulah yang terbaik bagi PKB,” ucap Ance Selian.

Ance terlihat didampingi Sekretaris DPW PKB Sumut, Yansen meminta seluruh kader PKB untuk dapat menerima keputusan tersebut dan terus melakukan konsolidasi. Terutama adalah untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2019 dan mendukung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden RI.

Dengan adanya pernyataan Ance tersebut maka sama artinya bersama JR mereka sudah menyerah tidak lagi melanjutkan kasus tersebut.

Sebelumnya, beberapa saat setelah majelis hakim PTTUN Medan menolak gugatan, Selasa (27/3). Ance langsung merespon putusan itu. Berbicara kepada wartawan seusai keluar dari ruang sidang, politikus PKB itu mengatakan masih akan terus berjuang sampai pengadilan yang terakhir di Mahkamah Agung.

Seperti diketahui JR Saragih melakukan gugatan ke PTTUN Medan, karena KPU Sumut tidak meloloskan pasangan JR-Ance sebagai calon Gubernur Sumut 2018. JR juga mengadukan KPU Sumut ke Bawaslu Sumut terkait hal tersebut.

Walaupun Bawaslu Sumut mengabulkan sebagian  gugatan JR Saragih, yang salah satunya memerintahkan JR Saragih melegalisir ulang ijazah SMA, tetapi penyelenggara pemilu tersebut tetap tidak meloloskan pasangan JR- Acne untuk ikut Pilgubsu pada 27 Juni 2018 mendatang. (wol/data1)

Editor:RIDIN

Check Also

Sumut dan Amerika Jajaki Lebih Banyak Potensi Kerja Sama

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Sumut dan Amerika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: