Home / Sumut / Jokowi Lantik Edy-Ijeck Rabu Besok
WOL Photo/Ega Ibra

Jokowi Lantik Edy-Ijeck Rabu Besok

MEDAN, Waspada.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) di Istana Merdeka Jakarta pada 5 September 2018.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, mengatakan kabar rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih 2018 tersebut disampaikan melalui pesan elektronik WhatsApp dari Asespri Presiden.

“Dalam pesan yang dilaporkan oleh Asespri presiden informasi dari protokol istana bahwa sesuai arahan Presiden pada Rabu (5/9) pukul 10.00 Wib akan dilaksanakan upacara pelantikan 9 gubernur, diawali dengan penyerahan petikan Keppres di Istana Merdeka pukul 09.30 Wib dan diikuti prosesi arak-arakan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Dan menindaklanjuti hal tersebut, dimohonkan kepada semua unsur terkait untuk mulai persiapan.

Sesuai arahan Kasetpres, rakor persiapannya agar dilaksanakan hari Senin, (3/9) pkl 15.00 Wib,” ujar Ilyas Sitorus membacakan isi pesan dari Asespri presiden tersebut.

Ilyas juga menyampaikan untuk kesiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih 2018, Pemprovsu dalam hal ini Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu bersama Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu mengadakan rapat kordinasi persiapan pelantikan di Istana Merdeka pada Rabu (5/9).

“Kita masih menunggu hasil rakor dan radiogram dari Menteri Dalam Negeri sore ini,” ujar Ilyas Sitorus.

Selanjutnya, kata Ilyas sebelum nya juga, menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih 2018 pihak Pemprovsu telah melakukan rangkaian persiapan.

” Seperti persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih 2018, rapat-rapat koordinasi penyambutan kedatangan Gubsu dan Wagubsu terpilih usai pelantikan di Bandara Kuala Namu yang rencana disambut dengan tarian adat melayu dan lanjut penyambutan di Gubernuran Jalan Sudirman Medan dengan acara adat pada (6/9), ” jelas Ilyas.(wol/data1)

Check Also

Jokowi Tak Hentikan Tunjangan Guru

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kabar pemerintah akan menghentikan tunjangan kepada para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: