Home / Sumut / Jokowi-Gubsu Tinjau Pasar Balige
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Jokowi-Gubsu Tinjau Pasar Balige

BALIGE, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau Pasar Balerong Balige di Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (15/3).

Turut serta Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Bupati Tobasa Darwin Siagian. Setibanya di Pasar Balerong, seratusan warga dan pedagang yang sudah menunggu sejak pagi langsung berebut untuk berswafoto maupun bersalaman dengan Jokowi dan Gubsu.

Kepada pedagang, Jokowi sempat menanyakan harga jeruk yang ada di Pasar Balerong, tersebut. Lucunya, pedagang bernama Marlina Siagian malah ingin memberikan jeruk kepada Jokowi secara gratis.

“Ini sekilo berapa harganya, bu?” tanya Jokowi.

“Ini untuk bapak aja, aku kasih sama bapak,” kata Marlina sambil menyodorkan jeruk tadi.

Mendengar jawaban itu, Jokowi pun tersenyum heran. “Saya nanya harganya, kok malah mau dikasih,” ujar Jokowi.

Ketika diwawancarai, Marlina mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi yang berkunjug ke Pasar Balerong. “Senang kalilah bang, bisa jumpa sama Pak Jokowi, biar Bapak itu tahu keadaan masyarakatnya di sini,” katanya.

Jokowi yang datang ke Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja juga didampingi Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Presiden ingin melihat langsung perekonomian kerakyatan di Sumut.

“Kunjungan kerja kali ini untuk melihat langsung masyarakat yang ada di sini, khususnya para pedagang. Kita ingin melihat dan merasakan keluhan-keluhan mereka selama ini,” kata Luhut di Pasar Balerong Balige.

Setelah mengunjungi Pasar Balerong, rombongan menuju SMKN 1 Balige untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Lalu, menuju Kabupaten Humbang Hasundutan untuk meninjau Pasar Onan Baru, Dolok Sanggul.

Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Silangit dari Bandara Udara Internasional Sisingamangaraja XII, Kamis (14/3). Selain Tobasa dan Humbanghas, rombongan Presiden akan mengunjungi Medan dan Sibolga. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PAC PDIP se Sergai Kecewa Delpin Barus

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 14 PAC PDI-Perjuangan (PDIP) se Kabupaten Serdang Bedagai mengaku kecewa dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: