Home / Sumut / Jelang Tahun Baru, Maling Bobol Rumah Direktur Fitra Sumut
WOL Photo

Jelang Tahun Baru, Maling Bobol Rumah Direktur Fitra Sumut

MEDAN, WOL – Rumah Direktur Fitra Sumut Rurita Ningrum (38), aktivis yang sering menyoroti anggaran pemerintahan disatroni komplotan maling.

Akibat kejadian tersebut, Ruri panggilan akrab Rurita Ningrum, diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Ruri kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota yang diterima Aiptu BP Napitupulu, SH, Minggu (31/12).

Dihadapan penyidik, Ruri mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui rumahnya di Jalan Kemiri II No.23 Kelurahan Sudirejo II Medan berantakan akibat dibobol maling yang masuk dari pintu dapur rumah pada Minggu (31/12) sore pukul 18.00 Wib.

Kejadian tersebut diperkirakan sehari sebelumnya, Sabtu (30/12), setelah pihak inafis melakukan olah TKP  beberapa saat setelah Ruri tiba di rumahnya.

Kawanan pencuri itu berhasil membawa satu unit tv digital merek LG, Dua Unit Proyektor merek LG dan Acer, tujuh unit handphone yakni, merek Samsung TAB 3 lite, Samsung Galaxy Young, Blackberry Bold, Nokia N97, Nokia N95, ASUS Zenfone 5, dan Fleksi, dompet merek Levis yang didalam berisikan uang Rp 500 ribu, dua lembar uang tunai pecahan 10 Dollar Singapura, 10 lembar uang tunai pecahan 1 Ringgit Malaysia, Printer Cannon IP2770, dua jam tangan merek Mirage, dan dua kunci sepeda motor, yakni kunci Mio dan Scopy.

“Tadi saya sudah buat laporan dengan STPL/1129/K/XII/2017/SU/Polrestabes Medan/Sek.M.Kota, dimana kita harap agar pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelakunya,” ungkap Riri ketika ditemui wartawan usai melaporkan kejadian tersebut di Polsek Medan Kota, Minggu (31/12).
.
Diakuinya, posisi rumah dalam keadaan kosong sebab rumah merangkap kantor tersebut ditinggalkannya dalam keadaan terkunci.

“Saya dan keluarga baru saja ke kampung halamannya di Solo,” ucapnya.

Pas pada saat pulang kerumah, sambung Ruri, kondisi rumah sudah acak-acakan dan melihat pintu belakang bagian rumahnya sudah terbuka.

Namun demikian, Ruri pun mengapresiasi kerja Polsek Medan Kota yang cepat tanggap dalam menerima laporan dan melakukan pemeriksaan terhadap tempat kejadian perkara dengan hadirnya Inafis yg melakukan pemeriksaan.

“Saya yakin kepolisian Medan Kota akan mampu mengungkap kasus ini,” pungkasnya. (wol)

Editor: Ridin

Check Also

3 Maling Rumah Lemas Masuk Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: