Breaking News
Home / Sumut / Jelang Ramadham, Pemprov dan Polisi Pantau Distribusi Pangan
WOL Photo
WOL Photo

Jelang Ramadham, Pemprov dan Polisi Pantau Distribusi Pangan

MEDAN, WOL – Menjelang Ramadhan  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan koordinasi guna memantau distribusi pangan ke masyarakat.

“Setiap menjelang Ramadhan harga pangan selalu naik. Untuk itu kita telah melakukan koordinasi lintas SKPD bersama kepolisian untuk memantau distribusi pangan masyarakat,” ujar Sekdaprovsu Hasban, Ritonga kepada Waspada Online Rabu (17/5).

Disebutkan, kalau distribusi pangan  tidak merata akan dilakukan operasi pasar guna menghindari kenaikan harga pangan. “Pihak kepolisian juga telah membentuk satuan tugas (satgas) guna memantau pendistribusian dan harga pangan,” tutur Hasban.

Disebutkan, bagi para pedagang yang menaikkan harga yang tidak sesuai dengan harga pangan di pasaran maka akan ada tindakan pembinaan. “Ya kalau pedagang menaikkan harganya terlalu tinggi akan ada pembinaan dari tim yang turun. Kalau pasokan pangan cukup ke masyarakat dan pola pendistribusian terjamin, mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga pangan yang signifikan menjelang Ramadhan tahun ini,” pungkasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Three Lions Masih Butuh Sosok Rooney

LIVERPOOL, WOL – Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, mengatakan bahwa Wayne Rooney masih diperlukan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.