_
Home / Sumut / Jelang Muswil, Alumni USU Cerdas Tentukan Pilihan
WOL Photo/Ist

Jelang Muswil, Alumni USU Cerdas Tentukan Pilihan

MEDAN, Waspada.co.id – Ikatan Alumi (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Sumut akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-4 pada 27-28 April 2019 mendatang.

Muswil digelar untuk mencari kepengurusan priode 2018-2022. Sebab, kepengurusan 2014-2018 yang diketuai oleh Tengku Erry Nuradi telah berakhir periodesisasinya.

Ketua IKA Komda Sumut priode 2014-2018, Tengku Erry Nuradi mengatakan Muswil sengaja digelar usai hari pemungutan suara Pemilu serentak 2019. “Biar perbedaan yang ada di antara kita tidak begitu terasa,” ujar mantan Gubernur Sumut itu usai rapat bersama panitia Muswil di Hotel Polonia Medan, Rabu (16/1) malam.

Kata Erry, IKA USU ini murni sebuah paguyuban, tempat bersatu para alumni untuk bisa membantu membangun USU agar ke depan lebih baik lagi.

Dia juga berharap agar pihak USU ikut melibatkan serta memberdayakan para alumni. “Saran ke USU, alumni harus diberdayakan di manapun posisinya, harus didukung, alumni ada di mana-mana, pemerintahan, swasta, akedemisi dan lain-lain. USU boleh bangga jika ada alumni USU berpikprah di level nasional,” tuturnya.

Mantan Bupati Serdang Bedagai 2 periode itu, juga belum memberikan kepastian apakah akan ikut bertarung untuk memperebutkan kursi Ketua IKA USU priode 2018-2022. Tercatat hingga saat ini Tengku Erry Nuradi masih menjabat Ketua DPW Nasdem Sumut dan Ketua Sekber Relawan Jokowi Sumut.

Ketua Steering Committee Panitia Muswil, Murlan Tamba, yang juga Ketua KAHMI Sumut menyebut pelaksanaan muswil kali ini akan berbeda dari biasanya. Sebab, dalam pemilihan Ketua Umum akan memakai system one man one vote (satu orang satu suara).

Di mana yang akan menjadi Ketua Umum IKA USU Komda Sumut priode 2018-2022 adalah yang memperoleh suara terbanyak. “Kita berharap seluruh alumsi USU yang berdomisili di kabupaten/kota yang ada di Sumut untuk beramai-ramai menghadiri acara muswil,” ajaknya.

Sementara Ketua OC, Meta Prima yang disampaikan oleh sekretaris Panitia OC, Ansari Tarigan menambahkan bahwa semua yang bisa memberikan suara di Muswil adalah alumni yang berdomisili di Sumut.

Sejauh ini ada 1.100 alumni yang terdaftar. “Kita buka kesempatan kepada semua alumni untuk bisa menjadi peserta. Panitia akan membuka pendaftaran bagi alumni, kapan dimulai pendaftaran akan disampaikan berikutnya,” imbuhnya.

Ansari Tarigan menambahkan dua hari agenda muswil akan diisi beberapa kegiatan seperti bazaar UMKM dibawah binaan USU, ada juga kegiatan jalan santai dan bakti sosial. “Forum muswil baru akan digelar pada hari kedua,” jelasnya. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Jamaah Haji Sumut Galang Bantuan Untuk Lombok

MEKAH,Waspada.co.id – Jamaah haji Sumatera Utara (Sumut) yang sedang menjalani ibadah di tanah suci Mekkah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.