Home / Sumut / Jelang MTQN Pedagang Aksara Segera Digusur
WOL Photo/Lihavez

Jelang MTQN Pedagang Aksara Segera Digusur

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berkoordinasi dengan Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang untuk menertibkan atau menggusur para pedagang Aksara yang sampai saat ini masih berdagang di pinggir dan pembatas Jalan Aksara menjelang Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang rencananya akan diadakan di kawasan Gedung Serba Guna Jalan Williem Iskandar Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Sumatera Utara pada 4 Oktober sampai 13 Oktober 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) R. Sabrina tidak menepis kabar kalau para pedagang Aksara akan digusur ataupun ditata agar tidak mengganggu kelancaran MTQN XXVII yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Mengingat jalan tersebut menjadi akses lalu lalang pada kafilah yang menjadi peserta MTQN.

“Soal penataan para pedagang di Jalan Aksara diperlukan koordinasi dengan Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang. Para pedagang di Aksara itu ada dua wilayah. Sebelah kiri jalan di wilayah Deliserdang dan sebelah kanan jalan berada di wilayah Medan,” ujar Sabrina,” ujar Sabrina kepada Waspada Online Rabu (12/8).

Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS baru-baru ini kepada Waspada Online menyebutkan, masalah para pedagang Aksara tersebut sudah sering kali menjadi pembahasan di Komisi C.

“Solusi awal akan dipindahkan ke Pasar Modren MMTC, tetapi para pedagang tidak mau. Menjelang pelaksanaan MTQN ada rencana para pedagang Aksara akan dipindahkan ke terminal angkutan kota yang berada disekitar pasar Aksara, tetapi masih rencana, masih dicari solusi yang bagus untuk para pedagang Aksara,” katanya.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Pemprovsu-LIPIA Bicarakan Pengembangan Pendidikan Bahasa Arab di Sekolah

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyambut baik kedatangan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: