Home / Sumut / “Jamaah Haji Harus Perbanyak Sabar dan Syukur”
WOL Photo

“Jamaah Haji Harus Perbanyak Sabar dan Syukur”

PENYABUNGAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan dalam menjalani hidup ini kita harus memperbanyak mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT, terutama bagi bagi calon jamaah haji.

“Calon jamaah haji, terutama yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal ini juga harus memperbanyak bersyukur,” ucap Gubsu Erry dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal, di Masjid Agung Mandailing Natal, Jumat (28/7) kemarin.

Dikatakan Gubsu, seperti diketahui bila hari ini kita mendaftar untuk dapat menunainaikan ibadah haji di Tanah Suci maka 14 tahun kemudian kita baru dapat berangkat ke Tanah Suci. “Oleh karenanya kita harus terus bersyukur terkhusus kepada calon jamaah haji yang telah mendapat giliran untuk berangkat,” ujar Erry.

Selain Kita harus memperbanyak sabar, sabar menunggu, mengantre, termasuk menghadapi cuaca yang begitu ekstrim. “Harus sabar menghadapi cuaca yang sangat ekstrim yang akan dihadapi nantinya di Tanah Suci,” sebut Erry.

Erry juga berharap agar jamaah haji untuk terus membangun dan menjaga kebersamaan. “Saling membantu khususnya bagi yang risti (resiko tinggi). Mudah-mudahan bapak dan ibu yang akan berangkat nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” tutur Erry.

Erry menambahkan mudah-mudahan nantinya jamaah haji dari Indonesia dapat menjadi contoh dan teladan bagi jamaah haji dari negara lain. “Mari kita tunjukkan bahwa jamaah haji kita adalah orang yang santun dan sabar, khususnya jamaah haji yang berasal dari Mandailing Natal,” tutur Erry.

Sementara, Bupati Mandailimg Natal Dahlan Hasan Nasution menyebutkan kehadiran Bapak dan Ibu Gubernur merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina khususnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada hari ini,” ujar Dahlan.

Kepada para calon jamaah haji asal Madina, Dahlan berharap agar terus mendoakan kabupaten Mandailing Natal pada khususnya dan dan Sumatera Utara pada umumnya. “Semoga bapak ibu dapat menjalankan ibadah haji nantinya berjalan dengan baik,” ujar Dahlan. (wol/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Ini Nama-nama Jamaah Haji Embarkasi Medan Wafat di Tanah Suci

MEDAN, Waspada.co.id – Jamaah haji Embarkasi Medan yang wafat di Tanah Suci bertambah satu orang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: