Home / Sumut / Jaga Kondusivitas Ramadhan, Polres Nisel Geledah Penyulingan Tuak
WOL Photo/Gacok

Jaga Kondusivitas Ramadhan, Polres Nisel Geledah Penyulingan Tuak

NISEL, Waspada.co.id – Menjaga kekondusifan Bulan Ramadhan, Polres Nisel dan jajarannya gencar Operasi Pekat 2018 di tempat hiburan, Minggu (3/6) dini hari.

Kali ini, Polsek Lolowau melakukan razia di rumah billiard dan melakukan penggeledahan di rumah warga yang dijadikan sebagai tempat penyulingan minuman. Alhasil polisi hanya menyita 2 jerigen minuman keras tuak nias/tuak suling.

Awalnya petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan di tempat hiburan billiard milik Ama Sidu Nduru di Desa Hilifadolo, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap penjualan miras, petugas juga memeriksa identitas para pengunjung. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya miras di lokasi billiard tersebut. Kapolsek mengimbau kepada pemilik usaha dan para pengunjung agar tidak bermain judi dan tidak memperjual belikan serta mengkonsumsi tuak suling.

Petugas kemudian melanjutkan razia di rumah milik Ama Keri Gea, di Desa Tugafoa, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, rumah ini dicurigai sebagai lokasi penyulingan tuak nias. Setelah digeledah, petugas tidak menemukan adanya aktifitas penyulingan, namun mendapati 2 drigen minuman tuak suling.

Minuman keras tersebut langsung disita dan pemilik tumah dihimbau agar tidak melakukan penyulingan maupun memperjual belikan tuak suling.

Petugas kemudian melanjutkan razia di jalan umum, Desa Lolowau dengan santun melakukan penyetopan guna dilakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas, khusus kendaraan roda empat.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan benda yang melanggar hukum seperti senjata tajam, senjata api dan narkoba, pengendara dipersilahkan melanjutkan perjalan dan selamat ketempat tujuan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, mengatakan razia Pekat sasaran tempat hiburan langsung dipimpin Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar, didampingi Kanit Reskrim Bripka Hotman Tobing, dengan menurunkan sejumlah personilnya.

“Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) ini kita gelar dengan sasaran premanisme, kejahatan jalanan, judi, miras, curas, curanmor, dan narkoba di wilayah Hukum Polres Nisel khususnya Polsek Lolowau,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polisi Tembak Pembunuh Karyawan PT Prabu Jaya

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengungkap kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: