_
Home / Sumut / Istri Terduga Teroris Sibolga Kembali Ledakkan Bom
foto: istimewa

Istri Terduga Teroris Sibolga Kembali Ledakkan Bom

SIBOLGA, Waspada.co.id – Kota Sibolga masih dalam status siaga. Sebab Istri dari terduga pelaku teroris nekat kembali meledakkan bom, Rabu (13/3) dini hari.

Informasi yang diperoleh, ledakkan bom yang terjadi tepat di rumah terduga tepatnya di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sambas, Kota Sibolga.

“Sejak kemarin, polisi masih terus melakukan negosiasi kepada istri dan tiga anak terduga teroris berinisial HUS untuk menyerahkan diri. Pasalnya para penghuni rumah tidak mau menyerah selain itu di dalam rumah terdapat bahan peledak,” unngkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Dijelaskan, sebelum ledakkan kedua negosiasi berjalan cukup alot. Hal itu dikarenakan istri terduga menolak keluar dan berdialog.

“Dia (istri-red) tetap kukuh bertahan dengan anaknya dan bom aktif di rumah itu. Sedangan suaminya Hus alias AH sudah berhasil ditangkap,” jelas orang nomor satu di Polda Sumut tersebut.

Saat ini, sambung Agus, tim dari kepolisian tidak langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Belum bisa dilakukan olah TKP karena malam dan khawatir keselamatan petugas,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

View this post on Instagram

Mabes Polri: Ledakan Bom di Sibolga Ulah Teroris SIBOLGA, Waspada.co.id – Ledakan bom di Kota Sibolga, Selasa (12/3) ternyata dilakukan pelaku terorisme. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal, dalam keterangan persnya di Jakarta. M Iqbal mengungkapkan dalam kasus ledakan bom Tim Densus 88 telah mengamankan seorang pelaku tindak terorisme bernama Husain alias Abu Hamzah. "Akibat ledakan yang terjadi di rumah pelaku, mengakibatkan seorang personil kepolisian terluka," ungkapnya sembari menambahkan Tim Densus 88. Polda Sumut, dan Polres Sibolga dibantu oleh tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri. "Kepada warga Sibolga diimbau untuk tetap tenang dan selalu waspada," imbau M Iqbal. Selengkapnya di waspada.co.id Video @ceritasibolgacom

A post shared by IG/FB/Twitter @WaspadaOnline (@waspadaonline) on

Editor: Agus Utama

Check Also

Kapoldasu: Petugas Cari Bom Teroris Ditanam 4 Titik di Rumahnya

SIBOLGA, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, menegaskan masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.