Breaking News
Home / Sumut / Inovasi Pelayanan Kelurahan Lubuk Raya Dapat Apresiasi
WOL Photo
WOL Photo

Inovasi Pelayanan Kelurahan Lubuk Raya Dapat Apresiasi

MEDAN, WOL – Tim Penilai Perlombaan Desa dan Kelurahan Terbaik tingkat regional I Wilayah Sumut, mengapresiasi inovasi berbasis informasi teknologi (IT) yang telah dilakukan oleh kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, kota Tebingtinggi. Inovasi yang dibangun dari swadaya masyarakat setempat itu sangat berdampak terhadap peningkatan pelayanan aparatur kelurahan kepada masyarakat.

“Atas nama tim penilai kami apresiasi terhadap pemerintah provinsi, pemerintah kota hingga pemerintah camat dan kelurahan juga masyarakat yang berjuang hingga ke tahap ini,” ujar Ketua Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemberdayaan Desa Depdagri, Mukhtar Iman, bersama anggota tim penilai Rahayu Ningsih, Rudi juga Bambang Sasongko, Selasa (25/7).

Dikatakan Mukhtar, kehadiran pihaknya untuk melakukan verifikasi dan penilaian kesesuaian data dan informasi yang dilaporkan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

”Tujuannya untuk mendorong dan memotivasi peningkatan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan,” ujar Mukhtar.

Lebih lanjut dikatakan Mukhtar, sesuai dengan Permendagri No 81 tahun 2015, perlombaan ini digelar untuk meningkatkan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan desa, maka hal ini terkait dengan komitmen pemerintah untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami mengimbau agar penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan harus tanggap terhadap aspirasi masyarakat, sehingga kebijakan yang diambil akan sesuai dengan semangat demokrasi,” terang Mukhtar sembari mengatakaan semoga kelurahan Lubuk Raya meraih predikat terbaik dalam perlombaan ini.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Evi Diana Erry Nuradi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut Aspan Sofyan, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Nurlela, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaedi, Kapolres Tebingtinggi, Ketua TP PKK Tebingtinggi, Lurah Lubuk Raya Manda Yulian, dan unsur pimpinan daerah kota Tebingtinggi.

Mewakili Gubsu, Tengku Erry Nuradi, Kadis Pemberayaan Masyarakat Desa Sumut, Aspan Sofyan, mengatakan kehadiran tim penilai diharapkan dapat memberikan makna, khususnya terkait upaya kita bersama untuk meningkatkan kapasitas penyelanggaraan pemerintahan dan pembangunan di tingkat kelurahan yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Penilaian lomba desa dan kelurahan terbaik ini diharapkan dapat memperkuat penyelenggaraan desa dan kelurahan yang didukung oleh stakeholder,” tukasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

“Penyuluh Pertanian Harus Kuasai IT Agar Swasembada Pangan Berkelanjutan Terwujud”

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa penguasaan informasi teknologi (IT) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.