Home / Sumut / Ini Sanksi PNS Pemprovsu Tidak Hadir Setelah Libur Lebaran
WOL Photo/Ega Ibra

Ini Sanksi PNS Pemprovsu Tidak Hadir Setelah Libur Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Sumatera Utara (BKD Sumut) Kaiman Turnip, mengatakan tingkat kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprovsu setelah libur panjang lebaran 2018 sebesar 98 persen lebih.

“Hanya satu persen lebih saja yang tidak hadir,” ujar Kaiman kepada Waspada Online, Kamis (21/6).

Menurutnya bagi PNS pejabat struktural yang tidak hadir maka akan dikenakan sanksi hukuman disiplin berupa penundaan kenaikan pangkat selama setahun.

“Kalau kalau yang staf, selain dikenakan pemotongan tunjangan tambahan penghasilan, juga langsung dikenakan penundaan gaji berkala,” ujar Kaiman.

Aturan tersebut kata Kaiman telah diberitahukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprovsu yaitu berdasarkan Pergub nomor 11 tahun 2017. “Dalam pergub nomor 11 itu sudah jelas aturannya,” ujar Kaiman.

Kaiman menjelaskan dalam sidak ke kantor OPD jajaran Pemprov hari ini dibagi dua tim. Tim pertama dipimpin oleh Plh Sekdaprovsu Ibnu Sri Hutomo dan tim kedua dipimpin oleh Asisten Gubsu Jumsadi Damanik.

“Tim pertama tadi sidak ke Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan dan tim kedua sidak ke Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan Disdukcapil, jalan Iskandar Muda Medan,” katanya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Wagubsu Buka Pekan Inovasi Sumut ke Enam

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu,) Musa Rajekshah buka Pekan Inovasi Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: