_
Home / Fokus Redaksi / Ini Pesan Gubsu untuk Dirut Baru Bank Sumut
WOL Photo

Ini Pesan Gubsu untuk Dirut Baru Bank Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, mengumumkan Muchammad Budi Utomo diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut.

“Pengangkatan dan penetapan ini dilakukan setelah keluar Surat Keputusan (SK) hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pekan lalu. Pada RUPS-LB Ini, Muchammad Budi Utomo sekaligus diberhentikan dari jabatan Komisaris Non Independen PT Bank Sumut,” terangnya.

Pengesahan Muchammad Budi Utomo sebagai Dirut Bank Sumut sesuai regulasi. Hasilnya memang baru clear pekan lalu. Tentu setelah adanya penetapan ini, dirut baru harus bisa loyal ke atas dan ke bawah. Ke atas artinya ke pemegang saham dan ke bawah ke personilnya di Bank Sumut.

Gubsu berpesan agar Dirut Bank Sumut harus benar-benar on the track sehingga seluruh target yang dibebankan padanya bisa terealisasi.

“Dan Bank Sumut harus bisa terus meningkatkan kinerjanya, bukan hanya mampu bersaing dengan bank daerah lain yang ada di Sumut, tapi juga bank umum lainnya,” terang Edy.

Selain mengangkat dan menetapkan Dirut Bank Sumut, pada RUPS-LB ini juga mengangkat dan menetapkan Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut mengganti kan Didi Duharsa. (wol/eko/data1)

适适

editor: Putri Bakri

Check Also

Gubsu Kembangkan Taman Edukasi Cakra

DELITUA, Waspada.co.id – Sumatera Utara (Sumut) yang agraris, unggul dengan produksi pertanian melimpah, dan ketahanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.