Home / Sumut / Ini Kronologi Kecelakaan Kapal Ramos Risma Marisi di Danau Toba
Ilustrasi

Ini Kronologi Kecelakaan Kapal Ramos Risma Marisi di Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Kapal kayu KM Ramos Risma Marisi dikabarkan mengalami kecelakaan di Danau Toba pada Jumat (22/6) sekira pukul 19.30 Wib.

Informasi yang dihimpun Waspada Online menyebutkan kapal tersebut mengantar penumpang dari pulau Sibandang ke dermaga pelabuhan Nainggolan.

Setelah mereka menurunkan penumpang di pelabuhan Nainggolan, kapal kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi tidak ada lampu kapal. Tiba-tiba kapal menabrak bambu yang ada di tengah danau.

Awak kapal yang bernama Ama Monang Lumban Raja menyuruh rekannya Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani masuk ke dalam air untuk melihat kipas kapal. Kapal kemudian dalam kondisi sudah terdampar sampai ke pinggir danau.

Keduanya mendorong kapal tersebut, tiba-tiba arus kencang dan membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau.

Joifan situmorang dan Rahmat Dani yang ada ditengah danau berupaya menyelamatkan diri, namun hanya Joifan Situmorang yang berhasil selamat sampai ke pinggir danau.

Menurut pengakuan Joifan Situmorang bahwa Rahmat Dani tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan.

Adapun nama yang ada di dalam kapal tersebut adalah, Joifan Situmorang, Rahmat Dani, Sahat Simorangkir, Jolom sipayung, Ama Monang Lumban Raja. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

Membuka Potensi Desa Wisata Pulo Sibandang di Danau Toba

MUARA,Waspada.co.id – Kekayaan yang dimiliki Danau Toba membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tiada henti mengeksplorasi potensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: