_
Home / Sumut / Ini Kata Wali Kota Tanjungbalai Soal Impor Pakaian Bekas
WOL Photo

Ini Kata Wali Kota Tanjungbalai Soal Impor Pakaian Bekas

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, menanggapi aksi unjuk rasa ratusan warga mengatasnamakan pedagang Pasar TPO Kota Tanjungbalai, Selasa (8/1) kemarin.

Menurutnya, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Daerah, tentunya Pemko Tanjungbalai wajib mendukung dan menjalankan Peraturan Pemerintah Pusat sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Terkait melegalkan impor pakaian bekas yang menjadi tuntutan pedagang, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai akan mengikuti saran pemerintah dan tetap berpedoman pada Permendag No.51/M-DAG/PER/2015 tentang Larangan Impor Pakaian Bekas. Namun menyikapi aspirasi masyarakat pedagang pasar TPO tersebut.

“Pemko Tanjungbalai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai akan menggelar rapat koordinasi guna mencari solusi yang terbaik dalam penyelesaian masalah ini,” ungkap Syahrial, Rabu (9/1).

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungbalai juga telah koordinasi langsung ke Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Luar Negeri beberapa bulan lalu menyikapi masalah impor pakaian bekas. Namun, pemerintah pusat tetap pada keputusannya tidak dapat melegalkan impor pakaian bekas.

“Teknisnya, Pemko Tanjungbalai tetap menunggu petunjuk dan arahan dari pemerintah pusat soal impor pakaian bekas,” ungkapnya

“Jika nantinya ada perubahan diperbolehkan dengan alasan tertentu, tentunya Pemko Tanjungbalai akan bersyukur karena hal ini tentunya memberikan manfaat dan peningkatan ekonomi masyarakat nantinya. Perlu diketahui sebagian besar masyarakat Tanjungbalai menggantungkan hidupnya dengan berdagang pakaian bekas di Pasar TPO,” tutup Syahrial. (wol/lvz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kunjungi Kecamatan Datuk Bandar BKKBN Gandeng Komisi IX DPR RI

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Melaksanakan sosialisasi Program Lini Lapangan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: