Home / Sumut / Ini Kata PAN Sumut Dukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
foto: istimewa

Ini Kata PAN Sumut Dukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

MEDAN, Waspada.co.id – Pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga Uno menjadi calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya pada Pilpres 2019 mendatang. Pasangan tersebut akan siap didukung habis-habisan oleh para simpatisan dan partai pengusungnya untuk menuju istana.

Manurut Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir keputusan Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya, dinilai langkah positif. Sosok mantan Wagub DKI itu dinilai mampu meningkatkan suara kaum milineal pada galeran Pilpres mendatang.

“Koalisi yang dibangun Gerindra, PAN dan PKS sudah melalui diskusi panjang dan matang. Terlebih sebelum deklarasi yang disampaikan Prabowo dengan memilih tandem Sandiaga. Dari awal ketiga parpol koalisi kan sudah sepakat bahwa Pak Prabowo sebagai capres yang diusung.

Namun untuk nama cawapres, dari diskusi panjang seluruh partai koalisi nama Sandiaga menurut kami sudah bagus dan positif (dipilih), termasuk Partai Demokrat yang akhirnya kembali bergabung. Ini pula yang Alhamdulillah dapat menjadi jalan tengah bagi bangsa kita ke depan,” katanya.

Duet Prabowo-Sandiaga ini, lanjut Yahdi yang akan mereka perjuangkan menuju istana pada Pilpres 2019. Seluruh kader, pengurus dan simpatisan kata dia akan siap habis-habisan meraih simpati rakyat seluruh pelosok nusantara.

“Kami kebetulan baru selesai rakernas dan deklarasi capres juga tel;ah dilaksanakan, Saya pikir secepat mungkin konsolidasi akan kita bangun untuk memenangkan keduanya,” ujarnya yang turut mengantarkan Prabowo-Sandi mendaftar ke KPU.

Yahdi juga menilai, figur kedua kandidat cukup berpengaruh di masyarakat. Tinggal ke depan bagaimana strategi yang digunakan dalam hal mendongkrak perolehan suara. “Kami yakin Sandiaga Uno mampu untuk itu. Beliau adalah sosok yang sejuk, tenang dan cerdas. Apalagi bagi kalangan ibu-ibu sukanya tokoh muda seperti Pak Sandi. Kemudian program-program beliau juga sudah terbukti saat memimpin DKI bersama Pak Anies Baswedan,” katanya.

Hal lainnya disebut Yahdi, sosok Sandiaga Solahuddin Uno juga diharapkan mampu menggaet suara dari kamu milineal. Sebab diprediksi pada 2019 potensi pemilih pemuda cukup besar dalam daftar pemilih tetap (DPT). “Jadi memang pertarungan kedua kandidat ini akan berlangsung seru dan ketat.

Sebab kali ini cawapresnya menghadirkan sosok baru dan lebih fresh. Terutama Sandiaga Uno yang masih muda bisa menjadi nilai tambah bagi pasangan ini untuk meraih suara dari kaum muda,” pungkasnya.(wol/data1)
Editor: RIDIN

Check Also

Sandiaga Uno Resmikan Rumah Pemenangan ‘Kampoeng Gerindra’

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Rumah Pemenangan ‘Kampoeng Gerindra’ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: