Breaking News
Home / Sumut / Ini Kata Anggota DPRD Sumut Tentang ‘Paten’
Anggota DPRD Sumut, M Faisal Jafar SE (WOL Photo)
Anggota DPRD Sumut, M Faisal Jafar SE (WOL Photo)

Ini Kata Anggota DPRD Sumut Tentang ‘Paten’

MEDAN, WOL – Sudah menjadi landasan di dalam undang-undang, lembaga legislatif harus menjadi mitra dan harus berkomitmen mendukung kinerja pemerintah demi kemakmuran bangsa dan negara.

Anggota DPRD Sumut, M Faisal Jafar SE, ketika ditanya wartawan terkait konsep ‘Paten’ yang menjadi simbol  kinerja Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi, menyebutkan, paten itu bagus, atau mantap.

“Bisa juga cantik, macam-macamlah artinya. Tapi anda coba buka kamus besar bahasa Indonesia apa arti Paten, itukan bahasa umum yang ada  di pasaran,” tutur Faisal, di ruang kerjanya  Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/5).

Sekarang ini bahasa paten sudah ngetrend di mana-mana di pelosok Sumatera Utara. Bahasa paten yang disondingkan dengan kinerja Gubsu HT Erry Nuradi terpampang di baliho dan iklan media cetak dan ekloktronika.

Ketika disinggung soal tanggung jawab wakil rakyat Sumut terkait jargon “Paten” dilibatkan dalam ranah politik yaitu masuk dalam gedung dewan Sumut untuk kepentingan pribadi Gubsu, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut ini, dengan tegas mengatakan, soal analisa politik itu sah-sah saja, silahkan kita semua  menafsirkannya apa yang dimaksud dengan paten.

Namun Gubsu itu merupakan pilot pemerintah di Sumut, tentunya semua itu terkait soal penggunaan dana APBD Sumut berkaitan dengan kinerja dan hubungannya  antara  legislatif dan eksekutif itu harus singkron.

“Artinya silahkan saja Gubsu membuat jargon apapun di wilayah kerjanya, apakah itu si paten, si cantik manis, si mantap, yah silah-silahkan saja, asal semua itu masih dalam koridor  undang-undang dan tidak melanggar hukum. Apalagi yang dibuat Gubsu benar-benar untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat juga kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Di samping  itu, jelas Faisal dirinya juga tidak menafikan adanya isu jargon  paten masuk dalam ranah politik untuk kepentingan 2018, dan sudah menjadi  pembicaraan di kalangan anggota legislatif. Apa yang dimaksud dengan paten?

“Nah saya ada baca paten itu pelayanan administrasi yang terpadu sampai di kecamatan. Ada lagi pembangunan terpadu terukur dan terintegritas, nah ada  yang mengatakan paten itu Pak Tengku Erry Nuradi. Apanya yang mau diributkan dan apanya pula yang mau dibahas? apakah sosok Pak Erry nya atau  kinerjanya? Jangan bingungkan rakyat jalankan saja tugasnya dengan baik,  untuk kepentingan konstuen dan  partai kita yang semuanya itu sama-sama untuk kepentingan rakyat,” tukasnya.(wol/rdn) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Ketua PWI Sumut: Keamanan Sangat Mahal

MEDAN, WOL – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Hermansjah, mengungkapan kondisi keamanan di Kota ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.