Home / Sumut / Ingin Bangun Batubara, Jurnalis Ini Nyaleg dari Gerindra
WOL Photo

Ingin Bangun Batubara, Jurnalis Ini Nyaleg dari Gerindra

MEDAN, Waspada.co.id – Terjun langsung ke dunia perpolitikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara mungkin tak pernah ada dalam pikiran M. Nanda Octavian sebelumnya.

Namun, untuk bisa ikut andil dalam perkembangan dan pembangunan yang ada di tanah Batubara, pemuda kelahiran Medan 4 Oktober 1985 ini pun ikut terpanggil untuk bisa ambil bagian di tanah kelahiran orangtuanya.

Nanda yang notabene putra salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Batubara yang juga merupakan salah satu wartawan senior Kota Medan, Azrin Marydha. Nanda juga dikenal sebagai sosok pemuda yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Hal tersebut dibuktikannya dengan menjalankan amanah sebagai Wakil Bendahara Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara. Selain itu dirinya pun tak lupa dengan adat budayanya sebagai orang melayu. Oleh karenanya, Nanda pun ikut serta dalam kepengurusan Angkatan Muda Melayu Indonesia.

“Kenapa saya terjun ke dunia politik ini, khususnya di Batubara, karena secara pribadi saya ingin mendukung pemerintahan Batubara dalam menjalani roda pemerintahan,” ujar Nanda di Medan, Minggu (22/7).

Sebagaimana diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, di dirinya juga mengalir jiwa ayahandanya sebagai seorang jurnalis. Tak ayal hal tersebut pun membuat dirinya sedikit banyaknya mengetahui tentang sistem pemerintahan di Sumut.

Terlebih lagi dirinya bersama rekan-rekan jurnalis lainnya yang ada di Medan sepakat untuk mendirikan Medan Jurnalis Club (MJC) guna menjaga sistem pemerintahan yang sejalan dan selaras dengan keinginan masyarakat.

“Bicara soal MJC, kami di MJC itu ingin menyelaraskan apa yang menjadi keinginan suara arus bawah (masyarakat) terhadap pemerintah. Tentunya, jika hanya menjadi jurnalis saja kita tidak bisa mengambil kebijakan. Hal ini jugalah yang menggerakkan saya untuk ikut serta dalam pesta demoksrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti,” jelas Nanda seraya mengatakan bahwa dirinya maju dari Partai Gerindra.

Lebih jauh, Nanda pun menyebutkan visi dan misinya untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Dapil 1 Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. Adapun visi Nanda untuk maju karena dirinya ingin menjadikan Kabupaten Batubara Bangkit, Indah, Sejahtera, dan Amanah.

“Sedangkan misi saya maju sebagai Caleg di Batubara, karena saya ingin mendukung Pemerintah Kabupaten Batubara dalam mewujudkan perubahan Batubara ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Untuk itu Nanda menegaskan bilamana dirinya nanti terpilih sebagai salah seorang anggota legislatif di Kabupaten Batubara, ia akan dengan sepenuh hati menjalankan tugasnya sebagai Wakil Rakyat Batubara dan akan mendengarkan suara masyarakat Batubara.

“Kalau terpilih nanti, saya akan turut serta untuk bisa membangun Batubara ke arah yang lebih baik. Dan tentunya sebagai Wakil Rakyat, saya akan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Batubara,” pungkasnya sebagai Caleg Dapil 1 Batubara dengan Nomor Urut 8. (wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Komit Koalisi, Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Demokrat akhirnya memutuskan tetap mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: