Home / Sumut / Inalum Jalan Santai dan Salurkan Bantuan CSR di Tebingtinggi
WOL Photo/Arianda

Inalum Jalan Santai dan Salurkan Bantuan CSR di Tebingtinggi

TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Ke-21 Kementerian BUMN, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersinergi menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Kota Tebingtinggi, Selasa (26/3).

Sinergi Program CSR yang dikemas dengan nama Program Pemberdayaan Masyarakat ini terdiri atas kegiatan Jalan Sehat 5 Km di Jalan Tol Tebingtinggi, Promo Aktivasi LinkAja, Santunan Anak Yatim, Khitanan Anak Taqwa serta Bersih-bersih Kampung Bersama BUMN.

Turut hadir dan membuka rangkaian kegiatan tersebut dengan Jalan Sehat di Jalan Tol Tebing Tinggi, Menteri BUMN Rini M. Soemarno. Dirinya menjelaskan Kementerian BUMN memiliki tanggung jawab dalam kepedulian sosial.

“Acara yang dibuat dalam rangka HUT Kementerian BUMN ini menunjukkan BUMN ke depannya harus bisa berkiprah sebagai perusahaan profesional yang dapat mencetak keuntungan namun juga bisa berbagi kepada masyarakat,” ujar Rini saat melepas 1.500 peserta jalan sehat.

Hal ini selaras dengan komitmen Inalum dan Jasa Marga untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya dari sisi kinerja, namun juga dalam tanggung jawab sosialnya, selaras dengan semboyan “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Selain meningkatkan kesejahteraan, Direktur Utama Inalum, Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan rangkaian kegiatan ini juga dilakukan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Kami melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya di Tebingtinggi yang memiliki hubungan historis dengan Inalum sejak awal konstruksi di tahun 1970-an. Tentunya ini juga selaras program BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelas Budi.

Pada tahun 2018, Inalum telah berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari realisasi dana PKBL dan CSR yang telah disalurkan sebesar Rp29 miliar. Program meliputi pengobatan gratis, perbaikan sarana ibadah, pembuatan sumur bor, pembuatan posyandu, bantuan meubelier dan sarana pendidikan untuk sekolah-sekolah di sekitar perusahaan. (wol/at/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Dampingi Menko Perekonomian ke Inalum dan Kualatanjung

BATUBARA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution, dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: