_
Home / Sumut / Ijeck Motivasi Santri Dalami Ilmu Agama
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ijeck Motivasi Santri Dalami Ilmu Agama

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, meresmikan pembangunan Gedung Khadijah di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Jalan Setia Budi, Medan, Jumat (5/7).

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wagubsu. Pada kesempatan itu, Wagub yang akrab disapa Ijeck memotivasi para santri untuk bersungguh-sungguh belajar dan mendalami ilmu agama.

“Orang tua kalian menitipkan kalian di pesantren ini pastilah memiliki niat agar kalian berilmu untuk menjalani kehidupan, dan karena ini pesantren, ilmu agama harus didalami,” kata Ijeck.

Generasi mendatang, kata Wagub, harus lebih baik dari generasi saat ini. Generasi mendatang harus memiliki ilmu dan pengetahuan yang lebih baik. Karena itu, setiap orang harus mempersiapkan ilmu yang berguna di dunia maupun di akhirat.

“Ilmu di dunia ini harus kita dapat, namun akhirat juga harus disiapkan. Namun, semua yang dilakukan orang-orang tidak akan berhasil tanpa restu orang tua. Apapun yang terjadi kita harus terus berdoa dan berusaha, dan jika tanpa restu orang tua, semua tak bisa tercapai dengan baik,” katanya berharap santri membaur dan menyebarkan ilmunya.

Ketua Umum Badan Wakaf Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas Tarigan, mengharapkan gedung tersebut segera selesai dengan lancar. Sehingga dapat segera ditempati para santriwati.

Direktur Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Solihin Adin, mengatakan pembangunan asrama tersebut telah dimulai pada Ramadhan 1440 H lalu, namun peletakan batu pertama baru dilakukan saat ini. Direncanakan, asrama baru dibangun tiga lantai dengan 33 kamar berukuran 7×8 m2 dan rampung pada tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Wagubsu juga menandatangani prasasti Masjid Baitul Makmur yang berada di Desa Kutambelin, Kabupaten Karo. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bapomi Sumut Bidik Lima Besar Pomnas XVI

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 73 atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.