Breaking News
_
Home / Sumut / Ijeck Kooperatif Penuhi Panggilan Penyidik Poldasu
WOL Photo/Lihavez

Ijeck Kooperatif Penuhi Panggilan Penyidik Poldasu

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, memenuhi panggilan penyidik Dit Reskrimsus Polda Sumut terkait dugaan kasus alih fungsi lahan hutan lindung yang dilakukan PT Anugerah Langkat Makmur (PT ALAM), Kamis (7/2).

Ijeck tiba di Mapolda Sumut dengan mengenakan baju batik dengan menaiki mobil Dinas Pemrovsu. Wagubsu pun tampak santai memasuki Gedung Dit Reskrimsus dan sempat menyapa sejumlah wartawan yang meliput.

“Nanti saja ya, rekan-rekan,” ungkap Ijeck menyapa awak media.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, kedatangan Ijeck untuk memberikan keterangan soal kasus PT ALAM yang diduga melakukan alih fungsi hutan lindung menjadi area perkebunan di daerah Langkat. Sebelumnya, Ijeck diketahui pernah menjabat sebagai Direktur PT ALAM.

Selain itu, penyidik juga memanggil Kadis Kehutanan Provinsi Sumatera Utara untuk menjelaskan masalah lahan hutan lindung tersebut. Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan kedatangan Ijeck dalam kapasitasnya bukan sebagai Wagubsu, melainkan mantan Direktur PT ALAM.

Nainggolan menuturkan saat ini Ijeck berstatus sebagai saksi, sehingga penyidik mengundangnya datang ke Polda Sumut untuk mendengarkan keterangan melengkapi berkas perkara.

“Sampai saat ini dia masih saksi. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik,” tuturnya. (wol/lvz/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Poldasu Siapkan 21 Peti Jenazah Angkut Korban Kebakaran Pabrik Mancis

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Sumatera Utara dan Pemerintag Kota Binjai telah menyiapkan peti jenazah korban ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: