Home / Sumut / Ijeck: Jangan Pernah Takut Bersedekah
WOL Photo/Ist

Ijeck: Jangan Pernah Takut Bersedekah

BATUBARA, WOL – Taman Barokah Rizky (TBR) Kabupaten Batubara menggelar silaturahmi akbar peringatan hari jadi ke-1 TBR, Selasa (13/3/2018). Acara yang dihelat di Kelurahan Limapuluh Kota, Batubara itu turut mengundang tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah.

Acara diisi syukuran, santunan kepada anak yatim dan bedah rumah dari seorang keluarga kurang beruntung.

Bang Ijeck, sapaan karib Musa Rajekshah, mengapresiasi langkah TBR yang dalam usia seumur jagung mampu berbuat banyak untuk masyarakat Batubara.

“Ini luarbiasa meski usia masih satu tahun sudah berbuat ikhlas dan peduli sesama. Manusia merupakan makhluk sosial. Yakni makhluk yang memerlukan orang lain, berkomunikasi dengan sesama, bertukar pikiran, tolong-menolong. Terimakasih saya sudah diundang untuk menghadiri kegiatan luar biasa ini,” kata Ijeck.

Ijeck menggarisbawahi, sedekah merupakan suatu bentuk kepedulian sosial. “Kerena dalam sedekah mendidik kita untuk saling memberi, menolong dan mengasihi terhadap sesama,” kata Ijeck yang turut didampingi sang istri, Ny Ayu Musa Rajekshah.

Ijeck menyinggung salahsatu faedah dalam sedekah. “Yakni Melepaskan berbagai kesusahan orang lain. Maka jangan takut untuk bersedekah dan  bersyukurlah kita masih bisa berbagi dengan sesama,” kata Ijeck.

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian dilanjutkan sejumlah kata sambutan beberapa tokoh dan Ketua Umum TBR Floria Yafanika serta tausyiah Ustad H Syawaluddin. Usai acara, warga yang didominasi kaum ibu menyerbu Ijeck dan istri untuk berfoto bersama. (wonl/ags/erm/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Besok KPU Medan Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilgubsu 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Herdensi Adnin, mengaku telah menjadwalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: