_
Home / Sumut / Ijeck: Jangan Hanya Dirikan Masjid, Tapi Makmurkan Juga
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ijeck: Jangan Hanya Dirikan Masjid, Tapi Makmurkan Juga

BINJAI, Waspada.co.id – Rampungnya pembangunan Masjid Nurul Furqon di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, patut disyukuri. Namun, masjid jangan hanya didirikan, yang terpenting adalah memakmurkan masjid tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat meresmikan Masjid Nurul Furqon, Jumat (20/9).

Alhamdulillah di Kecamatan Binjai Utara ini bertambah lagi rumah ibadah, Masjid Nurul Furqon ini. Harapannya bukan hanya mendirikan masjid ini, tapi juga harus memakmurkan masjid,” ujar Wagubsu.

Memakmurkan masjid, kata Wagub, adalah tugas bersama seluruh umat Islam, khususnya yang tinggal di sekitaran masjid.

“Bisa kita shalat wajib berjamaah, pengajian-pengajian rutin, didik anak anak kita mengaji dari sekarang, mudah-mudahan mendatangkan hal yang baik bagi kampung kita,” ujar Musa yang akrab disapa Ijeck.

“Mudah-mudahan dengan adanya rumah ibadah ini makin banyak umat Islam yang mau datang dan salat ke masjid. Mudah-mudahan masjid ini makmur, maka makmur jugalah masyarakatnya,” jelas Ijeck.

Wagubsu juga mengapresiasi desain masjid yang memiliki banyak jendela, sehingga terlihat terang pada siang hari masjid dan menghemat energi. Walaupun sudah bisa digunakan, Ijeck juga mengatakan masijd belum sepenuhnya selesai. Untuk itu, ia mengajak masyarakat bersama Pemprovsu juga tamu yang hadir ikut menyumbang.

“Nanti juga kami akan lihat, secara pribadi Insya Allah kami akan bantu masjid ini. Kalau nanti dari pemerintah anggarannya ada dan sesuai dengan peraturan dan permohonan ada datang dari masjid, dievaluasi di internal pemerintah, akan ada juga bantuan sosial,” ujarnya.

Ketua BKM Masjid Nurul Furqon, Sukiman, menjelaskan masjid yang tanah wakafnya berasal dari Jaiman Zoni ini butuh waktu lebih enam tahun agar berdiri. Pembangunan masjid seluas 242 M² tidak lepas dari bantuan seluruh masyarakat, baik dari jamaah, STM, dan wirid pengajian.

“Terima kasih kepada Pak Wagub yang sudah meringankan langkah, ini menjadi cermin bagi kami,” ujar Jaiman. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Diklat In Service Training Bangun Komitmen Calon Kasek Menuju 8 SNP

BATUBARA, Waspada.co.id – Pendidikan dan In Service Training 1 bermaksud memberikan kesempatan kepada guru profesional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.