_
Home / Fokus Redaksi / HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS, Gubsu: Tetap Kompak Bangun Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS, Gubsu: Tetap Kompak Bangun Sumut

SEI BINGAI, Waspada.co.id – Ratusan prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS antusias menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Edy juga larut dalam kemeriahan HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS di Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Sira-sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sabtu (21/9).

Tidak ingin berlama-lama menyampaikan kata sambutan, Edy yang tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara segera menyanyikan lagu berjudul “Kembali” guna menghibur para pensiunan sekaligus masyarakat serta tamu undangan.

Peringatan HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS yang dirangkai dengan Reuni Akbar Alumni Prajurit Setia serta pemotongan nasi tumpeng, penandatanganan prasasti Renovasi Masjid At-Tatwa Yonif Raider 100/PS, dan Pintu Wing Yonif Raider 100/PS oleh Gubsu.

Mantan Danyon ke-26 Yonif Raider 100/PS itu menyampaikan wilayah Sumut yang cukup luas dengan sumber daya alam yang besar, infrastrukturnya masih terbatas dan kualitas sumber daya manusianya perlu ditingkatkan. Disebutkan ini tantangan khusus bagi aparatur di daerah, termasuk prajurit Yonif Raider 100/PS.

“Mari kita bergandeng tangan, tetap kompak, menyingsingkan lengan baju untuk bekerja keras bersama-sama meraihkan keberhasilan yang akan mengantarkan Sumut menjadi provinsi yang maju, aman, dan bermartabat,” pesan Gubernur.

Edy juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tradisi yang sangat positif bagi suatu organisasi, khususnya untuk meningkatkan moril soliditas satuan menghadapi tantangan ke depan.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, mengatakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit bahwa Yonif Raider 100/PS dinamakan Prajurit Setia. Karena kesetiaan merupakan hal yang paling mendalam bagi seorang prajurit.

“Kata-kata kesetiaan itu merupakan hal yang mendasar bagi prajurit di manapun berada dan bertugas,” katanya.

Bahkan, kata Pangdam, prajurit jika dibelah dadanya, yang keluar adalah kesetiaan. Setia pada Merah Putih, Negaranya, Tugas Pokoknya dan keluarganya. Pangdam juga mengingatkan satuan Yonif Raider 100/PS terus menjalin hubungan baik terhadap lingkungannya.

Turut hadir di antaranya Forkopimda Provinsi Sumut, Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay SH MM, para mantan Danyon dan prajurit Infanteri 100/PS, dan undangan. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Tidak Pernah Hambat Upaya Penegakan Hukum

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung setiap upaya penegakan hukum oleh aparat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.