Home / Sumut / HUT Bhayangkara, 17 Personil Polsek Lolowau Dapat Piagam Penghargaan
WOL Photo

HUT Bhayangkara, 17 Personil Polsek Lolowau Dapat Piagam Penghargaan

TELUK DALAM, Waspada.co.id – Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Nias Selatan menggelar upacara di Lapangan Orurusa, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (11/07).

Upacara Hari Bhayangkara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, sejumlah pejabat pemerintah daerah, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Ibu Bhayangkari Cabang Nias Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F. Napitupulu SIK MH, bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Presiden Republik Indonesia juga mengingatkan bahwa tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Pengamanan Natal dan Tahun baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia yang membutuhkan langkah antisipasipatif, perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nias Selatan memberikan piagam penghargaan kepada seluruh personil Polsek Lolowau yang berjumlah 17 orang, yang dianggap berprestasi dan berperan aktif dalam memberantas peredaran minuman keras di wilayah Hukum Polsek Lolowau. Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar.

Usai menggelar upacara, Kapolres Nias Selatan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan memotong tumpeng dan menggelar sejumlah kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 seperti tarik tambang, panjat pinang, dam batu, lomba makan kerupuk, lompat karung, dan memasukkan paku ke dalam botol. Selain itu, Kapolres Nias Selatan juga memberikan tali asih kepada 4 orang Warakauri serta membagikan kupon jajanan gratis kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ancam Bunuh Warga, Polisi Bekuk Mantan Napi

HURUNA, Waspada.co.id – Seorang mantan narapidana kembali harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, mantan napi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: