Home / Fokus Redaksi / Hujan Deras, 16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur
Ilustrasi

Hujan Deras, 16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur

LABUHANBATU, WOL – Sejumlah 16 orang tahanan Cabang Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, melarikan diri, Jum’at (13/4) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada Online, kaburnya para tahanan ini terjadi saat hujan deras mengguyur lokasi tersebut. Para penjaga saat itu tengah berteduh. Seusai hujan, para penjaga melakukan patroli dan mengetahui belasan tahanan sudah melarikan diri.

Dari data yang diperoleh, diketahui sebanyak 16 narapidana telah melarikan diri dengan cara membengkokkan terali besi. Kemudian menjebol atap dan memanfaatkan kayu-kayunya untuk jembatan yang diarahkan ke tembok, selanjutnya para narapidana melarikan diri.

“Benar, ada tahanan kabur, berjumlah 16 orang,” ungkap Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting.

Josua mengatakan, pihaknya sudah ada menerapkan langkah -langkahg  sesuai prosedur yang ada. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan 16 tahanan.

“Sabar sebentar, anggota masih melakukan pendataan juga. Kalau sudah ada laporan sama saya untuk identitas 16 tahanan itu, segera saya kabari,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sumut dan Amerika Jajaki Lebih Banyak Potensi Kerja Sama

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap Sumut dan Amerika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: