Home / Sumut / HIPMI Sumut Periode 2017-2020 Dilantik
WOL Photo

HIPMI Sumut Periode 2017-2020 Dilantik

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut periode 2017-2020 secara resmi telah dilantik oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Selasa (24/4) malam, di Hotel JW Marriott, Medan.

Mazz Reza Pranata dilantik sebagai Ketua Umum, Yoda Johansyah sebagai Sekretaris Umum, dan Beni Indra Batubara sebagai Bendahara Umum. Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahaladia, didampingi oleh sejumlah stafnya kepengurusannya

Usai dilantik, Mazz Reza Pranata mengungkapkan bahwa kepengurusannya akan meningkatkan peran HIPMI dalam dua hal. Pertama, memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai upaya meningkatkan peran pengusaha muda dalam kebijakan dunia usaha di daerah.

Kemudian yang kedua, adalah memperkuat peran pengusaha muda dalam menghadapi perkembangan usaha atau bisnis berbasis digital.

“Sebab telah terjadi pergeseran dari tradisional ke modern, dan kini digital di hampir seluruh jenis usaha. Teknologi dan digital ini membawa kabar baik. Dengan adanya teknologi dan digital ini, membuka peluang kepada siapa saja untuk menjadi apa saja,” katanya.

Dalam struktur kepengurusan BPD HIMPI Sumut yang dipimpin oleh Mas Reza itu, ketua umum sebelumnya Akbar Himawan didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina.

“HIPMI Sumut harus segera bisa bergerak dan bekerja. Konsolidasi dikerjakan dengan cepat,” tegas Akbar dalam kata sambutannya.

Sementara Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya telah merumuskan Undang-undang Kewirausahaan.

“Ini ide original dari HIPMI, sudah di Prolegnas. Targetnya bulan Agustus sudah disahkan. Kita mengharapkan semua investasi di daerah melibatkan pengusaha daerah. Pengusaha daerah harus memiliki saham,” ungkapnya.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang juga merupakan eksponen dari HIPMI. Dalam kata sambutannya, Gubernur menyambut baik semangat HIPMI Sumut  yang ingin berpartisipasi aktif dalam merumuskan kebijakan daerah di bidang usaha/bisnis.

Di penghujung acara, BPD HIPMI Sumut juga melakukan peluncuran aplikasi berbasis android. Aplikasi yang dapat diunduh di Play Store ini akan memberi kemudahan bagi pengusaha muda Sumut untuk memperluas jaringan bisnis.

Teks: Ketua HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata menerima bendera petaka HIPMI saat pelantikan HIPMI Sumut, Selasa (24/4) malam.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Absennya Lobo Kabar Baik Bagi Persela

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: