_
Home / Fokus Redaksi / Hindari Macat Mudik, Ini Jalur Alternatif Menuju Tanah Karo
WOL Photo/Sastroy Bangun

Hindari Macat Mudik, Ini Jalur Alternatif Menuju Tanah Karo

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Pancurbatu bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Medan telah menyiapkan jalur alternatif menuju Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Hal itu dilakukan untuk menghindari agar warga yang hendak mudik atau bepergian ke luar kota tidak terjebak dalam kemacatan panjang libur Idul Fitri 1440 H mendatang.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Sehat Sinulingga, menyampaikan jalur alternatif tersebut bisa dilalui dari Simpang Kongsi ke Simpang Jalan Delitua, lalu ke Durin Tonggal menuju Durin Pitu. Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga bisa melalui Delitua ke simpang Pama, lalu Pasar 4 Namorambe, Durin Tonggal menuju Sembahe.

“Untuk antisipasi longsor, alat berat sudah stand-by di Pos Pelayanan, Sembahe,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (1/6).

Sementara itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago, menambahkan bahwasanya saat ini ada tiga titik Pospam yang sudah didirikan untuk mengantisipasi kemacatan lalu lintas dan warga yang membutuhkan pelayanan Polri.

“Di antaranya, Pospam di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Tiang Layar. Pos pelayanan berada di Desa Sembahe dan Pospam terpadu berada di wilayah Grend Hill, Sibolangit. Pos-pos itu di tempati sejumlah anggota Polri yang dibantu pihak TNI dan instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Untuk persiapan lain, lanjut Faidir pihaknya juga telah melakukan persiapan rekayasa lalu lintas. Salah satunya mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif yang sudah ada dan dilengkapi rambu-rambu lalu lintas.

“Kita juga mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat tetap tertib berlalulitas demi kelancaran serta keselamatan bersama,” ucapnya.

Sedangkan untuk ruas jalan yang selama ini kondisinya rusak, tutur Faidir, saat ini kondisinya sudah dapat di lalui. Namun begitu, Faidir mengingatkan kepada warga yang hendak melaksanakan libur lebaran, agar tak lupa memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan.

“Perhatikan juga kondisi kelistrikan untuk terhindar dari arus pendek dan bila perlu rumah jangan di tinggal kosong,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pangdam I/BB Apresiasi Pertunjukan Musik Jazz NSJF 2019 di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan pencinta musik jazz di Kota Medan memenuhi Mahogany Grand Ballroom Grand ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.