Home / Sumut / Hinca Pandjaitan Dorong Pemberantasan Pekat di Karo
WOL Photo

Hinca Pandjaitan Dorong Pemberantasan Pekat di Karo

BERASTAGI, WOL – Anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Pandjaitan, mendorong pihak Polres Tanah Karo agar tetap getol melakukan pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) judi dan Narkoba di Kabupaten Tanah Karo. Melalui pemberantasan penyakit masyarakat dipastikan sudah melindungi warga dari tindak kejahatan.

“Lakukan yang terbaik untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selamatkan generasi muda dari penyakit bahaya Narkoba,” harap Hinca sekaligus memberi dukungan kepada Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK, saat berkunjung ke Polres Tanah Karo, Senin (26/2) kemarin, dalam kunjungan reses Hinca Pandjaitan ini didampingi istri Engelbertha Silalahi dan rombongan.

Pada kesempatan itu, Hinca Pandjaitan memberikan dukungan penuh kepada Kapolres agar dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin bidang Kamtibmas kepada masyarakat.

“Warga pasti berharap pelayanan yang prima. Untuk itu saatnya kita memberikan layanan yang prima,” harapnya.

Sekjen DPP Partai Demokrat ini juga menilai Polres Tanah Karo sebagai Polres ter unik dibanding Polres yang ada di Sumatera Utara. Sebab di wilayah itu terdapat Gunung Sinabung yang setiap saat erupsi tentu dituntut memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan yang lebih setiap saat.

Sebelumnya Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK, melaporkan di wilayah hukum Polres Tanah Karo cukup marak perjudian dan narkoba. Untuk itu, Kapolres berharap semua pihak termasuk kalangan legislatif dapat mendukung penuh kinerja Polisi. Benny mengaku akan tetap memberantas penyakit masyarakat demi kenyamanan bersama.

Selain itu, seiring tuntutan memberikan peningkatan pelayanan yang prima,  Kapolres memaparkan kondisi kantor dan sel tahanan yang kurang memadai.

Bahkan kondisi sel tahanan perempuan sudah kurang layak dan memprihatinkan. Dalam hal itu Kapolres berharap dukungan anggota DPR RI untuk perbaikan/renovasi kantor Polres Tanah Karo.

Menyahuti aspirasi Kapolres, anggota Hinca berjanji akan berupaya menyampaikan hal itu kepada Kapolri demi kepentingan umum. Hinca pun akan menindaklanjuti keluhan Kapolres sehingga cepat terealisasi.(wol/mrz/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Ihwan Ritonga Ajak Masyarakat Datang ke TPS Tanggal 27

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengingatkan dan mengajak masyarakat di Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: