Home / Sumut / Hidupkan Mesin Partai, Demokrat Siap Hadapi Pemilu
WOL Photo/M Rizki

Hidupkan Mesin Partai, Demokrat Siap Hadapi Pemilu

BATUBARA, Waspada.co.id – Konsolidasi Partai Demokrat hingga tingkat ranting terus dilakukan. Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan bersama Plt Ketua DPP Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, mengintruksikan mesin partai mulai tancap gas menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

“Kepada pengurus DPC, PAC dan Ranting saatnya menghidupkan mesin partai. Lakukan koordinasi dan saling mengisi. Kerja sama itu terus dilakukan hingga hari pencoblosan,” ujar Hinca IP Pandjaitan didampingi Herri Zulkarnain disuatu kesempatan warung kopi lima puluh Kabupaten Batubara, Sabtu (5/5) kemarin.

Pertemuan singkat dan penuh makna itu di hadapan Ketua DPC Partai Demokrat Batubara, Wan Helmi didampingi Ketua PAC Kecamatan Air Putih, Leonardo Manurung dan Wakil Ketua PAC Air Putih, Chandra Sembiring. Juga dikuti pengurus DPD Sumut yakni Borkat Hasibuan, Enda Mia Karolina Kaban. Hinca menyebut untuk mengelola partai bukan harus dikantor melainkan di mana saja.

Pada kesempatan itu dengan tegas Hinca menyampaikan kepada pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara supaya mempersiapkan dewan saksi Partai Demokrat di seluruh Tempat Pemungutan Suara. Selain mempermanenkan dewan saksi, Hinca juga memerintahkan agar memiliki data base jumlah pemilih.

“Pastikan jumlah dan siapa pengguna hak suara. Dewan saksi harus dipermanenkan dan dikontrol berkelanjutan. Kita harus menang di Batubara,” tegas Hinca Pandjaitan yang juga selaku anggota Komisi III DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batubara, Wan Helmi, mengatakan pihaknya akan mempersiapkan 5105 orang dewan saksi. Ia pun mengaku akan tetap melakukan pembinaan sampai pemilu digelar dan tetap belajar strategi dari DPP dan DPD.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pileg 2019 Tidak Cantumkan Foto Caleg di Surat Suara

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang berbeda di kertas suara pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: