_
Home / Sumut / Hari Pertama Kerja, 53 ASN Pemprovsu Mangkir
Kepala BKD Sumut, Kaiman Turnip. (WOL Photo)

Hari Pertama Kerja, 53 ASN Pemprovsu Mangkir

MEDAN, WOL – Sejumlah 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan pegawai SKPD jajajaran Pemprovsu, tidak hadir tanpa alasan (Mangkir) pada hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran panjang, Senin (3/6).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Kaiman Turnip kepada Waspada Online, mengatakan, ke 53 ASN tersebut adalah pegawai non struktural dan akan mendapat sanksi kenaikan gaji berkala dan kenaikan tunjangan  tambahan penghasilan (TTP) selama setahun.

“Kalau pejabat struktural tidak akan mendapat kenaikan pangkat dan kenaikan TTP selama setahun, itu sesuai Pergub nomor 11 tahun 2017,” kata Kaiman.

Untuk selanjutnya kata Kaiman, pihaknya telah menyurati para kepala SKPD jajaran Pemprovsu untuk segera dilakukan penindakan terhadap para ASN yang memperpanjang libur lebaran tersebut.

“Kami sudah surati kepala SKPD-nya untuk dilakukan penindakan terhadap pegawai yang absen tanpa alasan itu,” ujar Kaiman.

Tingkat kehadiran para ASN  Pemprovsu usai cuti lebaran tahun 2017 ini kata Kaiman, meningkat dibanding usai cuti lebaran 2016.

“Kalau dibandingkan tahun lalu, absen ASN menurun di tahun ini. Di tahun sebelumnya tidak hadir tanpa alasan 63 orang,” pungkasnya.(wol/rdn)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu dan CI Indonesia Bahas Konsep Pembangunan Berkelanjutan

MEDAN, Waspada.co.id – Meski menggenjot pembangunan di berbagai sektor, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pempovsu) tetap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.