Home / Sumut / Hari Ini Terakhir Penyerahan Berkas Syarat Dukungan DPD RI
WOL Photo

Hari Ini Terakhir Penyerahan Berkas Syarat Dukungan DPD RI

MEDAN, Waspada.co.id – Hari ini batas akhir penyerahan berkas syarat dukungan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Dadang Darmawan dan Sutan Erwin Sihombing belum selesaikan berkas syarat dukungan.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Teknis dan Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Maruli Pasaribu Senin (23/7), mengatakan, dari tanggal 21-24 Juli KPU Sumut memberi kesempatan kepada para Balon DPD RI untuk menyerahkan kekurangan berkas syarat dukungan.

Katanya, sampai dengan saat ini, Selasa sore (24/7), sudah ada 11 balon DPD RI yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU, sementara 2 lainnya belum menyerahkan berkas dan sebelumnya 6 balon sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Maruli mengatakan, Keenam balon DPD tersebut diantaranya Abdul Hakim Siagian, Parlindungan Purba Tolopan Silitonga, WTP simarmata, Dedi Iskandar Batubara, dan Abdillah. “Namun karena Abdillah sudah berstatus Tidak Memenuhi Syarat (TMS), maka hanya 5 orang yang dinyatakan MS,” tandasnya.

Menurut Maruli, umumnya balon tersebut kekurangan syarat dukungan berupa fotocopy e-KTP, dan KPU masih menunggu hingga besok, hingga batas akhir penyerahan berkas. Maruli mengatakan, total keseluruhan balon DPD RI jika dilihat dari hasil pleno kemarin, maka jumlahnya sebanyak 18 orang.

Katanya, setelah proses verifikasi nanti selesai, maka berkas 18 balon DPD tersebut akan dibawa ke KPU RI dan KPU RI lah nanti yang akan mengumumkan siapa siapa saja yang lolos sebagai calon Anggota DPD RI. “Jadi semua keputusan ada di KPU RI, KPU Sumut hanya membuka pendaftaran dan verifikasi berkas syarat dukungan,” tandasnya. (wol/data2)

Editor: RIDIN

Check Also

KPU Sumut Sampaikan Hasil Penelitian Administrasi Balon DPD RI

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) melakukan rapat pleno penyampaian berita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: