Breaking News
Home / Sumut / Halal Bi Halal Bersama NU, Erry Ingin Kembalikan Kejayaan Sumut
WOL Photo
WOL Photo

Halal Bi Halal Bersama NU, Erry Ingin Kembalikan Kejayaan Sumut

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan sebagai pemimpin, dirinya ingin mengembalikan kejayaan dan kebanggaan Sumatera Utara. Strategi menaikkan wibawa Sumatera Utara sebagai Provinsi besar menurut Erry adalah dengan berjuang menjadi tuan rumah berbagai event nasional seperti MTQ dan PON.

Hal itu disampaikan Erry Nuradi dalam acara halal bi halal bersama Keluarga Besar Nahdatul Ulama (NU) di rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Minggu (9/7).

Hadir dalam kesempatan itu tokoh nasional NU yang juga Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, Menristek dan Dikti M Nasir, Ketua NU Sumut Afifuddin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Ketua PKB Sumut Ance Selian, pimpinan pesantren, dan alim ulama serta kader NU Sumut.

“Kita selalu mengatakan Sumut adalah provinsi yang besar dengan jumlah penduduk lebih dari 14 juta jiwa. Namun cukup banyak kita tertinggal,” kata Gubernur.

Berbagai indikator ketertinggalan menurut Erry adalah fasilitas serta pelaksanaan berbagai event penting nasional seperti PON dan MTQ.

“PON terakhir digelar di Sumut tahun 1953. Stadion terbesar di Sumut juga selesai dibangun terakhir pada tahun 1953. Apa yang bisa menjadi kebanggaan kita?” ujar Erry.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk mengembalikan kejayaan Sumut ke depannya sehingga Sumut bisa menjadi provinsi kebanggaan semua, provinsi yang paten.

“Kita akan membangun stadion olahraga yang baru dan termegah, kami juga sudah mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional,” kata Erry.

Dijelaskannya, dukungan sebagai penyelenggara PON juga sudah mengalir. Pihaknya baru-baru ini sudah menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemprov Aceh untuk mengusulkan sebagai lokasi penyelenggara PON bersama. Sebanyak 17 provinsi pun \ sudah mendukung usulan tersebut.

Demikian juga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan di Sumut  pada tahun 1971, yaitu pada 46 tahun yang lalu.

Alhamdulillah pada MTQ Nasional di Lombok tahun lalu, Sumut ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2018, artinya setelah 47 tahun Sumut baru kembali menjadi tuan rumah,” kata Erry.

Check Also

WOL Photo

Munas KAHMI, Erry Berterima Kasih Larfan Pane Jadi Pahlawan Nasional

MEDAN, WOL – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Korps ...

  • jessica liaw

    Haiiii….. ;) <3. ;) , Numpang BC Yaaa….. SekaLian Mau Promosi Sapa Tahu Kakak, Ingin Main Games Online Langsung saja dech add BBM = 7B07DBA1 Jessica Tungguuu yaaa… -cm-c1

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.