Home / Sumut / Gus Irawan: Prioritaskan Pelayanan Masyarakat
WOL Photo/Ist

Gus Irawan: Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu menghadiri peresmian Kecamatan Angkola Muaratais sebagai kecamatan terbaru atau kecamatan ke-15 di Tapanuli Selatan, Selasa (14/8) kemarin.

Peresmian yang langsung dihadiri Pj. Gubernut Sumut Eko Subowo dan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, itu menjadi daerah pemekeran kecamatan yang dihadiri langsung Gus Irawan sebagai putra asli Tapanuli Selatan.

Gus Irawan Pasaribu, kepada wartawan, usai mengikuti peresmian mengharapkan agar kecamatan baru itu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. “Tata kelola kecamatan tentu bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sebenarnya pihak kecamatan merupakan orang yang paling langsung bersinggungan dengan masyarakat. Karena dibawahnya hanya perangkat desa.”

“Artinya setiap keluhan masyarakat, kondisi yang terjadi sampai upaya mendorong pemberdayaan di masyarakat harus digagas dan didampingi pihak kecamatan. Saya tentu meminta agar camat yang juga baru dilantik mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Gus Irawan Pasaribu yang juga wakil ketua fraksi Gerindra di DPR-RI, pameo kalau bisa sulit untuk apa dipermudah harus dibalik. “Semua yang memudahkan masyarakat harus dikedepankan. Kemudian hindari praktik yang merugikan masyarakat. Urusan kependudukan dan birokrasi agar disederhanakan,” sambungnya.

“Alhamdulillah memang saya baru mengikuti peresmian kecamatan baru ini. Tentu terimakasih juga kepada Bapak Pj. Gubsu Eko Subowo. Karena dia sebenarnya punya dua peran dalam kehadiran kecamatan baru ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, kata Gus Irawan, Eko Subowo merupakan direktur jenderal di Kementerian Dalam Negeri membantu proses wujudnya kecamatan baru teresbut dan tentu sebagai Gubsu dia ikut memfinalkan sekaligus meresmikan.

“Saya sebagai masyarakat dan warga Tapanuli Selatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Gus. Sebagai masyarakat Tapsel dia berharap kecamatan baru ini bisa berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Angkola Muaratais.

Bupati Syahrul M Pasaribu berterimakasih kepada Pj. Gubsu, atas dedikasi dan seluruh dukungannya sehingga Kecamatan Angkola Muaratais terbentuk.

“Perjuangan dimulai sejak tahun 2014. Namun baru setelah masa jabatan Pj. Gubsu inilah Kecamatan Angkola Muaratais terbentuk. Padahal baru 14 hari lalu saya mengkomunikasikannya dengan beliau,” jelas Syahrul.

Dia mengatakan berlarut -larutnya pemekaran ini, tidak lain karena masalah batas wilayah dengan Kabupaten Padanglawas Utara dan Kota Padangsidimpuan. Saat ini semuanya telah tuntas terselesaikan. (wol/ags/min)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gus Irawan Sebut Pembatalan Kenaikan BBM Pencitraan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu menilai inkosisten Presiden akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: