_
Home / Sumut / Guru Dapat Pendidikan Karakter di Kabupaten Sergai
WOL Photo

Guru Dapat Pendidikan Karakter di Kabupaten Sergai

SERGAI, Waspada.co.id – Charoen Pokphand Indonesia Tbk melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) mempersembahkan “Bakti Pada Guru” dengan gelar penguatan pendidikan karakter guru, di Wisma Amerta, Kabupaten Serdangbedagai.

Puluhan guru SD dan SMP se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serius mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari dimulai Selasa, 19 Maret dan Rabu, 20 Maret 2019 mengambil konsep Guru “Ideal” (Inspiratif, Dedikatif, Empatik, Ber-Akhlak mulia dan Berbudi Luhur) yang dihadiri langsung Bupati Sergai, Ir Soekirman dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para guru yang mengikuti pelatihan disajikan materi khusus tentang pendidikan karakter dari tim fasilitator yang berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Bupati Sergai, H Soekirman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada CPFI atas diselenggarakannya pendidikan karakter kepada 56 guru sederajat terdiri dari SD 23 orang dan SMP 33 orang di Kabupaten Sergai sehingga mereka menjadi guru yang “Ideal”.

Menurutnya, pendidikan karakter kunci penting di dalam membentuk kepribadian anak. Selain di rumah kata Soekirman pendidikan karakter juga perlu diterapkan di sekolah

Soekirman juga berharap, adanya program CSR untuk pendidikan karakter guru ini, dapat mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Sementara itu, Koordinator CPFI Area Sumatera, Agus Saputra. menjelaskan CPFI merupakan lembaga sosial dari PT Charoen Pokphand yang sebelumnya bernama LKP (Lembaga Karya Pokphand).

Meski Charoen Pokphand usahanya bergerak di bidang pakan ternak namun melalui CPFI lembaga ini lebih menitik beratkan ke bidang pendidikan.

Buktinya, lanjut Agus, sekitar 80 persen dana CSR Charoen Pokphand digelontorkan untuk pendidikan terutama pelatihan terhadap guru-guru.

Hal senada juga disampaikan, Andi Magdalena Siadari selaku Sekretaris Jenderal, PT Charoen Pokphand Indonesia menambahkan ke depannya kita akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Setiap tahun kita review kegiatan yang kita lakukan.

“Kegiatan di Sergai ini yang kedua setelah kegiatan yang sama di Kabupaten Deliserdang beberapa bulan lalu. Setelah ini kita akan melaksanakannya di Tuban, Jawa Timur,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Anggota Polair Sergai Terlibat Sindikat Narkoba Terancam Hukuman Berat

MEDAN, WOL – Aiptu Suheryanto, anggota Satpolair Polres Serdang Bedagai, terancam dicopot dari jabatannya secara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.