Home / Sumut / Gubsu Serahkan Sepeda Motor Untuk Kades Kecamatan Terbaik
WOL Photo

Gubsu Serahkan Sepeda Motor Untuk Kades Kecamatan Terbaik

TAPANULI SELATAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2018. Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil meraih predikat Kecamatan Terbaik.

Penilaian kecamatan terbaik dilakukan setiap tahun dan ini merupakan salah satu komitmen Pemprovsu untuk menilai sejauh mana peran aktif camat dalam mendukung kebijakan pemerintah.

“Penilaian ini bukan semata-mata event perlombaan tetapi event motivasi untuk mengetahui sejauh mana peran camat sebagai aparatur dalam mengemban tugas melayani masyarakat di wilayah masing,” ucap Tengku Erry.

Tengku Erry didampingi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan Tunggul Kecamatan kepada Camat Marancar Arman Pasaribu dalam upacara di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (10/2) kemarin.

Selain penyerahan Tunggul Kecamatan, Tengku Erry juga menyerahkan bantuan hibah berupa 94 unit sepeda motor dan ratusan pakaian lapangan (baju dinas) PKK. Tengku Erry yakin dengan pemberian sepeda motor untuk kepala desa yang tujuanya meningkatkan kinerja para pejabat desa di lapangan.

“Saya yakin para kepala desa bisa menjadi efektif dan maksimal dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang diketahui kondisi Tapsel antar desa membutuhkan jarak tempuh yang cukup jauh diperlukan sepeda motor,” ucap Erry.

Begitu juga dengan pemberian baju seragam lapangan  untuk PKK. PKK juga berperan dalam kesejahteraan juga kesehatan keluarga hingga di perdesaan. “Untuk itu diharapkan kinerja PKK bisa berdampingan dengan kepala desa dimana mereka bertugas,” tutur Erry.

Adapun nama-nama pemenang Camat terbaik antaranya juara pertama Kecamatan Marancar – Tapanuli Selatan, juara kedua Kecamatan Siantar Narumonda – Toba Samosir, juara ketiga Kecamatan Tebing Syahbandar –  Serdang Bedagai. Dan harapan pertama Kecamatan Merbau – Labuhan Batu Utara, juara harapan kedua kecamatan Simpang Empat – Asahan dan juara harapan keempat Kecamatan Sirombu – Nias Barat. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

Edy: Kerukunan Bangsa Cerminan Taat Beragama

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kerukunan bangsa merupakan cerminan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: