Home / Sumut / Gubsu Segera Lantik Sabrina, Ini Pujian Pengamat
Istimewa

Gubsu Segera Lantik Sabrina, Ini Pujian Pengamat

MEDAN, Waspada.co.id

Pemerintah Pusat telah memilih Sabrina sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) menggatikan Hasban Ritonga yang telah memasuki masa purnabakti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara Kaiman Turnip, mengatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengklu Erry Nuradi akan melantik Sabrina sebagai Sekdaprovsu pada tanggal 8 Juni 2018 mendatang di Aula Raja Inal Siregar. “Pelantikannya pada tanggal delapan, yang melantik Gubsu,” ujar Kaiman kepada Waspada Online Selasa (5/6).

Kaiman berharap dengan Sekdaprovsu yang baru nanti, bisa terjalin komunikasi yang baik Pemprovsu.” Baik dengan gubernur maupn para teman-teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ujar Kaiman.

Direktur Eksekutif Lembaga Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik, mengatakan terpilihnya Sabrina sebagai Sekdaprovsu membuka sejarah baru di Pemprovsu.

“Baru kali ini Sekdaprovsu dipimpin oleh seorang perempuan, bisa dibilang Sabrina adalah Kartini-nya Sumatera Utara,” ujar Azhari Sinik.

Manurut Azhari Sinik, Sabrina bisa merubah stuasi dan wacana di Sumatera Utara.” Sabrina adalah sosok yang bisa menepis semua isu yang ada di Sumut dan bisa bekerjasama dengan baik dengan siapapun Gubernur Sumut-nya, baik yang sekarang maupun gubernur yang terpilih nanti,” ujar Azhari Sinik.

“Sabrina adalah sosok yang bersih dan tidak asing lagi di Pemprovsu. Sebelumnya Sabrina pernah menjabat Asisten Gubsu, Plt Sekdarovsu sebelum Hasban Ritonga dan kemudian pindah ke pusat menjadi Staf ahli Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup,” pungkasnya.(wol/data1)

Editor: RIDIN

Check Also

Gubernur Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Peraturan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: