_
Home / Sumut / Gubsu Resmikan Masjid Ar-Rahman Pematang Raya
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu Resmikan Masjid Ar-Rahman Pematang Raya

PEMATANG RAYA, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meresmikan dan menandatangani prasasti pembangunan Masjid Ar-Rahman, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, di sela-sela kunjungan kerjanya, Kamis (4/7).

“Nama Ar-Rahman artinya Maha Pengasih. Begitu juga keberadaan Islam di bumi, sebagai rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam,” ujar Edy didampingi Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Di hadapan ratusan pengurus masjid dan umat muslim setempat, Gubsu juga mengingatkan soal toleransi beragama. Meskipun di wilayah tersebut mayoritas beragama Nasrani, keharmonisan umat beragama harus terus dijaga. Apalagi sejak dahulu, Indonesia, khususnya Sumut adalah provinsi yang toleran.

“Seperti yang baru ini terjadi. Dari dahulu semua orang tahu, tak boleh ada anjing masuk ke masjid. Karena setahu saya, kalau tersentuh saja (basah atau terkena liur), itu najis, harus disamak (mandi) pakai tanah tujuh kali,” ujarnya sekaligus mengharapkan persoalan itu tidak menjadi polemik lagi.

Usai berbicara di hadapan warga di halaman masjid, Gubsu pun menandatangani prasasti pembangunan Masjid Ar-Rahman Pematang Raya sekaligus meninjau bagian dalam bagunan berwarna kuning tersebut.

Kunjungan singkat itu juga diisi kegiatan menanam pohon kurma bersama Bupati Simalungun JR Saragih sembari memberikan sumbangan untuk keperluan masjid yang baru diresmikan itu. Dalam pesannya, Gubsu berharap pohon yang ditanam bisa berbuah dan dapat dimanfaatkan masyarakat setempat. Apalagi, menurutnya, makanan ini sangat baik untuk kesehatan.

Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Rahman, Zulfikar Fahri, mengaku pihaknya sangat senang karena prasasti pembangunan rumah ibadah itu ditandatangani langsung Gubernur Sumut. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kedatangan Menteri Diharapkan Perkuat Sinergitas Pembangunan Nias

BINAKA, Waspada.co.id – Kedatangan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Menteri Desa, Pembangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.