Home / Sumut / Gubsu: Rekomendasi Akan Segera Ditindaklanjuti
WOL Photo

Gubsu: Rekomendasi Akan Segera Ditindaklanjuti

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, menerima rekomendasi untuk segera ditindaklanjuti dengan para SKPD pada sidang paripurna Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumut Akhir Tahun Anggaran 2016 di Ruang Paripurna DPRD Sumut, Jumat (26/5).

“Rekomendasi ini tentunya kita teruskan kepada instansi terkait dan bilamana saran yang disampaikan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, tentu akan menjadi perhatian kita semua dalam pelaksanaannya, sedangkan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat atau Daerah maupun instansi vertikal tentu ini akan diteruskan kepada masing-masing pihak untuk menjadi masukan dengan harapan dapat ditindaklanjuti,” sebut Gubsu.

Menurut Erry, sejalan dengan rencana perbaikan sistim perencanaan dan penganggaran yang sudah menjadi komitmen bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, bahwa Pemprov Sumut melaksanakan e-Planning dan e-Budgeting.

“Dengan demikian diharapkan semua program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang telah tercantum  dalam perencanaan dan penganggaran yang transparan serta akuntabel,” ucap Erry.

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman, menjadikan rekomendasi pansus dan pandangan fraksi sebagai dasar akan keputusan ini. Keputusan ini, lanjut Wagirin, meminta Gubernur bisa meningkatkan kinerja di tahun 2017 ini sehingga target sasaran yang sudah diamanatkan dalam Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor 5 tahun 2014 tentang RPJMD Sumatera Utara tahun 2013-2018 bisa terwujud.

Dalam paripurna LKPJ tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung, Sekdaprovsu Hasban Ritonga, sejumlah pimpinan SKPD Provsu, unsur FKPD Sumut, para wakil ketua, dan anggota DPRD Sumut.(wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprovsu Dukung Kegiatan PAPPRI Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung kegiatan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: