_
Home / Sumut / Gubsu: Puasa Melatih Integritas Diri
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu: Puasa Melatih Integritas Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengatakan ada banyak manfaat dan pelajaran yang bisa dipetik dari ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Salah satunya melatih integritas dan mengendalikan diri.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut di Markas Kosekhanudnas III, Jalan Adi Sucipto Medan, Selasa (21/5).

Alhamdulillah, bisa hadir dan berkumpul bersama hari ini. Ibadah puasa memang memungkinkan kita banyak bersilaturahim dan mempererat persaudaraan, khususnya saat buka puasa bersama. Semoga manfaat yang kita peroleh saat Ramadhan bisa kita bawa hingga bulan suci ini usai,” ucap Gubernur didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis.

Salah satu manfaat yang paling baik, kata Edy, yakni melatih manusia untuk memiliki integritas dan mengendalikan diri. Dikatakan, tidak ada yang tahu mau batal puasa atau tidak, hanya diri sendiri dan Allah yang tahu. Karena itu, di sinilah kejujuran dilatih.

Edy kemudian menyampaikan harapan agar Bulan Ramadhan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala. Juga, kebiasaan-kebiasaan baik di Bulan Ramadhan terus berlanjut hingga seterusnya.

Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap hadirin yang telah meringankan langkah buka puasa bersama. Acara turut ditandai penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bapomi Sumut Bidik Lima Besar Pomnas XVI

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 73 atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.