_
Home / Sumut / Gubsu: Prestasi Siswa Juga Bukti Kehebatan Sumut
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu: Prestasi Siswa Juga Bukti Kehebatan Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Rabu (14/8), ribuan siswa berprestasi asal Sumatera Utara (Sumut) memadati Aula Raja Inal Siregar di Kantor Gubernur Sumut. Para siswa SLTA dan SLB itu diundang Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk diberi apresiasi, agar terus semangat belajar dan berprestasi sekaligus mengharumkan nama Sumut.

Apresiasi berupa sertifikat dan uang pembinaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubsu kepada beberapa perwakilan siswa. Edy didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari, dan Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis.

“Jangan pernah berhenti belajar dan terus mengukir prestasi. Karena prestasi yang diraih merupakan salah satu bukti kehebatan Sumut. Kita harus buktikan bahwa Sumut ini hebat. Prestasi kalian inilah yang mengharumkan nama provinsi kita ini. Semakin banyak prestasi kalian, semakin bermartabat kita,” seru Gubsu.

Edy juga meminta para pelajar memperbanyak kegiatan positif, seperti kegiatan agama, olahraga, seni, dan budaya serta meninggalkan hal-hal negatif semisal narkoba, judi, dan lainnya. Karena narkoba dan hal-hal negatif lainnya dapat menjadi penghalang siswa meraih cita-cita.

Gubsu pun berkisah tentang impiannya memiliki pangkat Jenderal. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, kondisi itu tidak membuatnya putus asa. Bermodalkan doa dan kerja keras, pangkat Jenderal pun berhasil diraih.

“Saya ingin kalian juga begitu, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, raih impian kalian dan berikan yang terbaik untuk Sumut,” tegas Edy.

Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis, menyampaikan para siswa yang diberi apresiasi meraih pretasi di tingkat nasional maupun internasional. Beberapa di antaranya siswa tunanetra dari SLB Negeri Binjai meraih juara I MTQ tingkat nasional di Manado, SMA Shaffiyyatul Amaliyyah Medan (meraih emas pada World Young Inventors Exhibition di Kuala Lumpur), SMA Plus Matauli Tapanuli Tengah (medali emas pada International Intellectual Property, Invention, Innovation, and Technology Exposition di Bangkok).

Lalu, SMA Dell Tobasa (perak International Biology Olimpiade di Iran), SMAS Sutomo 1 (perunggu Kompetisi Robotik Internasional di Taiwan), SMA Sutomo 2 (perak Kompetisi Robotik Internasional di Taiwan), Sutomo 1 Medan dan Methodist 3 Medan (emas Kompetisi Geografi Internasional di Tiongkok), SMA Sutomo (emas dan perak OSN 2019), SMAN 1 Matauli (perak OSN 2019) serta MAS Darul Mursyid dan SMA Unggul CT Foundation (perunggu OSN 2019). (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suhendra Hadikuntono, Putra Sumut dan Perekat Sabuk Nusantara

JAKARTA, Waspada.co.id – Tak semua rakyat Indonesia, apalagi pejabat negara, menyadari ada pejuang kemanusiaan bernama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.