Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Gubsu: Pemprovsu Bangun Komitmen dan Sistem
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Gubsu: Pemprovsu Bangun Komitmen dan Sistem

MEDAN, WOL – Komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menjalankan tata kelola pemerintahan baik yang bebas korupsi menjadi salah satu pembahasan pada acara Mata Najwa on Stage Medan di Gedung Serbaguna, Jalan William Iskandar, Jumat (17/3) kemarin.

Acara dengan tema “Kita Anti Korupsi”  yang juga akan tayang di TV nasional itu dipadati pengunjung hingga 13.500 orang sekaligus meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Didapuk sebagai narasumber, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi didampingi Thony Saut Situmorang (Komisioner KPK), Yasonna Hamonangan Laoly (Menkum HAM), Trimedya Panjaitan (Wakil Ketua Komisi III DPR RI) serta Zainal Arifin Mochtar (Ketua Pusat Anti-Korupsi Indonesia).

Menjawab pertanyaan Najwa Shihab, Gubsu menegaskan pihaknya berkomitmen menjalankan pemerintahan yang lebih baik dan bebas korupsi. Gubsu turut mensyukuri Pemprovsu mendapat supervisi langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam berbagai upaya perbaikan sistem untuk tata kelola pemerintahan yang baik.

“Untuk menghindari korupsi tentunya harus dimulai dengan perencanaan. Dengan perencanan yang baik tentunya akan menghasilkan program dan kegiatan yang tepat sasaran, waktu dan biaya,” kata Erry.

Di Pemprovsu sendiri sudah mulai dilaksanakan perencanaan berbasis elektronik yang dimulai dari e-planning, e-budgeting, e-procurement sampai e-audit. Gubsu menegaskan semua dilakukan untuk transparansinya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Korupsi mulai diberantas dari bawah, sehingga perlu komitmen bersama dan sistem yang baik. Marilah kita benahi komitmen dan menjalankan sistem yang ada agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ajak Gubsu.

Kepada masyarakat Gubsu juga mengimbau masyarakat untuk mendukung pembangunan dan pemerintahan dengan menjalankan kewajiban. Erry mengingatkan masyarakat agar jangan hanya menuntut good government tetapi harus juga perlu ada good people.

Dalam acara tersebut, Gubsu juga mempromosikan Sumatera Utara  yang merupakan negeri berbilang kaum di mana mempunyai 14 juta jiwa dengan potensi yang besar dan dinamika masyarakatnya juga tinggi. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo/ridin

Bongkar Makam Leluhur, Gubsu Didesak Nonaktifkan Bupati Tapsel

MEDAN, WOL – Sejumlah 30 warga yang berasal dari Desa Janji Mauli Sipirok, Tapsel bersama ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.