_
Home / Sumut / Gubsu: Pejabat Pemprovsu Harus Junjung Tinggi Kejujuran
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu: Pejabat Pemprovsu Harus Junjung Tinggi Kejujuran

MEDAN, Waspada.co.id – Segudang aturan tidak ada artinya jika tidak dibarengi kesadaran serta kejujuran. Untuk itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta pejabat di lingkungan Pemprovsu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran serta sadar diri mematuhi aturan.

Hal ini disampaikannya saat silaturahim bersama seluruh pejabat lingkungan Pemprovsu di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur Sumut, Rabu (9/10). Turut hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) Dr Hj Sabrina.

“Finlandia itu salah satu negara yang dikategorikan paling aman dan bahagia. Ternyata salah satu kuncinya adalah warganya jujur dan taat aturan. Kita juga kalau jujur, mungkin tak ada lagi penjara di Sumut ini,” kata Gubsu.

“Apalagi, tanggung jawab dan amanah sebagai pejabat Pemprov sarat kepentingan masyarakat. Jangan sampai tak ada lagi kepercayaan masyarakat terhadap kita-kita ini. Bantu dan doakan saya menjadikan Sumut kita ini menjadi lebih baik,” ucap Edy.

Gubernur pun meminta masing-masing pejabat introspeksi diri dan evaluasi kinerja masing-masing. Karena, masih banyak yang harus dibenahi baik secara kuantitas maupun kualitas. Kepala dinas masing-masing OPD diminta bertanggung jawab membimbing dan membina anggota masing-masing.

“Introspeksi diri, jangan nanti ketika diganti malah menuntut. Saya akui juga bukan manusia yang terbaik di Sumut ini, tapi saya pastikan tidak akan berhenti berbuat yang terbaik untuk Sumut ini. Semoga kalian juga begitu!” serunya.

Selain arahan dan bimbingan, Edy juga menampilkan video rencana pembangunan yang akan diwujudkan di Sumut. Di antaranya rancangan Sport Centre, Rumah Sakit Haji berstandar internasional, dan transportasi kereta (LRT) di tengah Kota Medan.

“Saya harap ini jadi penyemangat bagi kalian, bahwa yang kita kerjakan ini adalah pekerjaan besar yang sangat bermanfaat nantinya untuk masyarakat kita. Untuk itu, betul-betul dalam bekerja. Jangan berhenti menjadi orang baik dan jujur,” harapnya.

Kepala Bidang Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut, Yuliani Siregar, mengaku terkesan dengan paparan Gubsu. Silaturahim seperti ini diakuinya penting untuk terus menyamakan persepsi dan mengingat kembali tujuan-tujuan besar untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan, apa yang menjadi harapan Gubernur bisa kita laksanakan khususnya dimulai dari dinas masing-masing. Kita diingatkan kembali bahwa pekerjaan ini memiliki tanggung jawab besar dan harapan masyarakat Sumut,” tuturnya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Masyarakat Agamis Harus Ditunjang Ruang Ibadah yang Layak

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat yang agamis memiliki keimanan, taat ibadah, dan menjunjung nilai-nilai spiritual dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.