_
Home / Sumut / Gubsu Optimis Bisa Wujudkan Sumut Bermartabat
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu Optimis Bisa Wujudkan Sumut Bermartabat

MEDAN, Waspada.co.id – Acara silaturahim dan jamuan makan malam bersama di Santika Dyandra Hotel Medan, Jumat (20/9) malam, berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyapa unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, dan Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Pada kesempatan itu, Gubsu menyampaikan eksekutif dan legislatif sudah seharusnya bersinergi menjalankan roda pemerintahan. Meski keduanya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, tujuannya tetap satu, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Sumut.

Untuk itu, Gubernur mengharapkan segenap anggota DPRD Sumut bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) mewujudkan Sumut yang maju, aman, dan bermartabat. Selain itu, bersama-sama memikirkan dan menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di Sumut.

“Saya optimis kalau bergandengan tangan kita bisa wujudkan Sumatera Utara yang maju, aman, dan bermartabat, untuk anak cucu kita ke depan,” kata Edy.

Di hadapan anggota dewan dan Forkopimda Sumut, Edy juga memaparkan implementasi visi misinya saat ini. Implementasi rancangan pembangunan yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023, di antaranya Rumah Sakit Haji bertaraf internasional, Islamic Centre, Sport Centre, jalan tol dalam Kota Medan, ruang terbuka hijau, tempat pembuangan akhir terpadu, pengembangan wisata Tangkahan serta pembangunan terminal terpadu.

“Kami mohon didukung agar terlaksana dan ini harus kita kejar. Kalau kita kerjakan bersama-sama ini akan selesai dan jadi kebanggaan Sumatera Utara,” ujar Gubernur.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, mengatakan Gubsu dan DPRD bertanggung jawab mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diharapkan kekompakan antara Gubernur dengan DPRD Sumut.

“Semoga ini menjadi awal momentum kerja sama sebagai penyelenggara Pemerintah Provinsi Sumut. Sehingga kita dapat mewujudkan masyarakat Sumut yang maju, aman, dan bermartabat,” ujar Baskami. (wol/aa/data1)

适适

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Program PKP Berbasis Zonasi 80 Guru Ikuti Pelatihan

LimaPuluh, Waspada.co.id – Salah satu upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.