Home / Sumut / Gubsu Minta Marsma TNI Supriharsanto Jadi Warga Medan
WOL Photo

Gubsu Minta Marsma TNI Supriharsanto Jadi Warga Medan

MEDAN, WOL  – Silaturahim dan makan malam bersama dalam rangka pisah sambut merupakan tradisi yang memiliki makna luas di antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Tradisi ini mencerminkan kemitraan dan sinergitas guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah masa mendatang.

Demikian yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho pisah sambut Pangkosek Hanudnas III Medan dari Marsma TNI Supriharsanto kepada Kolonel Pnb Arif Mustofa dalam jamuan makan malam di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sumut  Ajib Shah, Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi, Kajatisu M Yusni, Danlantamal I Belawan yang baru Kolonel L Yudo Margono , Kabinda Sumut Brigjen Tumino Hadi, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, mewakili Kapolda Sumut, Walikota Medan Dzulmi Eldin, serta Danlanud Soewondo dan sejumlah asisten, Staff Ahli dan Pimpinan SKPD Provinsi Sumut.

“Rasanya baru kemaren kita bermain bola dan berbagai kegiatan baik kedinas maupun pergaulan keseharian. Tapi tidak terasa sudah satu tahun kurang lamanya dan kami ingin menggarisbawahi bahwa bukan setahuan menjadi warga Medan tapi seterusnya menjadi warga Medan,” kata Gubsu kepada Pangkosek yang lama.

Tentu, lanjut Gubsu dirinya berterimakasih atas kegiatan yang baik selama ini dan tentunya tak lupa mengucapkan selamat datang pada Pangkosek yang baru.

“Tentu menjadi kehormatan kepada bapak karena bertepatan pada kunker Presiden dan langsung merasakan hubungan kekeluargaan FKPD Sumut,” ujarnya.

Maka, Gubsu berharap kedatangan Pangkosek yang baru dan Danlantamal yang juga baru dapat mewarnai pergaualan selama ini dan bisa ditingkatkan lagi.

“Kami yakin bahwa dengan pergaulan  banyak yang kita bicarakan dan kerja-kerja lebih baik. Tentu kami harap bisa diperankan dan mudah-mudahan malam keakraban ini bisa kita lanjutkan pada tugas-tugas kita kedepan dalam membangun Sumut,” harapnya

Pejabat lama Marsma TNI Supriharsanto dalam sambutannya mengatakan, dirinya bertugas di Kosek Hanudnas selama lebih kurang satu tahun. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan kebersamaannya selama bertugas.

“Tidak terasa hampIr satu tahun kami jadi warga Medan dan banyak kesan. Hal yang saya ingat yang pertama langsung bikin yang namanya kompetisi bola. itu perintah pak gubernur dan saya putuskan sebelum bulan puasa. Saya lihat gubernur lincah sekali main bola dan saya terpancing untuk ikut tapi ngos-ngosan juga. Jadi gubernur kita ini fisiknya masih prima,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya untuk pamit  sekalihgus mohon doa restu agar dirinya bisa melanjutkan tugas di tempat yang baru dengan lancar. Sedangkan pejabat Kolonel Pnb Arif Mustofa yang merupakan alumni AAU 1988 merasa bangga karena beberapa hari bertugas langsung sudah bertemu dengan FKPD Sumut.

“Masih banyak hal-hal yang belum kami pelajari tentang Sumut dan kami akan melaksanakan tugas kami yang utama yakni pertahanan udara. Biarlah kami yang terbang siang malam. Silahkan bapak ibu tidur tenang dan bekerja sehingga bisa membangun daerah dengan baik,” katanya.

Acara ini juga ditandai dengan pemberian cendra mata kepada pejabat lama dan pemberian olus kepada pejabat yang baru dari Gubernur Sumut  Gatot Pujo Nugroho. (wol/data2)

Penuli: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rangkap Jabatan, Edy Rahmayadi Diminta Mundur Dari Ketum PSSI

JAKARTA, Waspada.co.id – Posisi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI mulai dipertanyakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: