Home / Sumut / Gubsu: Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan
WOL Photo

Gubsu: Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, berharap agar mahasiswa dapat menunjukkan eksistensinya sebagai agen of change (agen perubahan) layaknya pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Hal itu disampaikannya pada sambutan pembukaan Mastar (Masa Ta’aruf) Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di pelataran parkir kampus UMSU Jalan Muktar Basri Medan, Senin (29/8).

Besar harapan Gubsu agar para mahasiswa dapat menjadikan momentum penting ini sebagai sarana edukasi dan pencerahan kepada mahasiswa baru dalam rangka menanamkan karakter dan akhlak mulia yang berpedoman pada Al quran dan hadis.

Sejalan dengan itu Gubsu juga mengatakan,  para mahasiswa baru bisa mengisi PKKMB dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif dalam upaya menyiapkan lulusan yang SDM berkompeten, berintegritas dan siap terjun ke dunia kerja.

“Seiring diberlakukannya MEA tantangan yang kita hadapi semakin berat dan kompleks. Tentunya kecakapan, keandalan dan keunggulan SDM merupakan prasyarat yang harus diperhatikan dan dipersiapkan agar dapat memenangi persaingan tersebut,”jelas Gubsu.

Lebih lanjut Gubsu juga mengucapkan, selamat kepada UMSU yang tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat tahun akademik 2016/2017 menerima mahasiswa baru sejumlah 4.000 orang. Ini menunjukkan ekspektasi (harapan) yang luar biasa dari masyarakat. “Untuk itu mari kita jaga kepercayaan dan amanah tersebut dengan pelayanan dan pendidikan yang berkualitas,” tutur Gubsu

Sementara Rektor UMSU, Agussani, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubsu sembari membuka PKKMB mahasiswa baru UMSU.  Serta memberi apresiasi atas kepedulian pemerintah yang memberi lahan sekitar 20 hektar di daerah Sampali.(wol/rdn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubernur Sebut Pemuda Harus Kuat dan Jangan Cengeng

DELISERDANG, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa pemuda harus kuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: