_
Home / Sumut / Gubsu: Jabatan Itu Amanah dan Apresiasi Negara
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu: Jabatan Itu Amanah dan Apresiasi Negara

MEDAN, Waspada.co.id – Acara pisah sambut Komandan Lanud (Danlanud) Soewondo dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto berlangsung penuh haru dan kekeluargaan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sudirman Medan, Rabu (21/8) malam.

Penyambutan kepada Meka Yudanto dan istri ditandai penyematan pakaian baju adat melayu oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi. Selanjutnya, pertukaran cenderamata antara Gubsu dengan Dirk Poltjey Lengkey.

Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Meka Yudanto dan istri. Pada kesempatan itu, Gubsu juga berharap agar Danlanud baru segera terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan masyarakat Sumut.

“Saya titip Soewondo, dari kecil saya sering bermain di sana. Selamat bertugas dan bergabung menjadi keluarga besar Forkopimda Sumut,” tutur Edy.

Kepada Dirk Poltjey yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai Danlanud Soewondo, Gubsu mengucapkan salam perpisahan dan apresiasi. Disebutkan, Medan atau Sumut akan senantiasa menunggu kunjungan-kunjungan Dirk Poltjey Lengkey dan istri serta keluarga di masa depan.

“Jangan lupakan Sumut ini, yakinkan bahwa provinsi ini seperti kampung yang akan selalu menyambut kedatangan Anda,” ucap Gubsu.

“Pisah sambut, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa. Jabatan ini adalah amanah, hadiah atau apresiasi dari negara karena kita dipandang mampu mengembannya. Untuk itu, kita harus jaga kepercayaan ini dengan memberikan upaya-upaya terbaik selama bertugas,” sebutnya.

Sementara itu, Meka Yudanto mengaku berbahagia sekaligus merasa terhormat atas sambutan yang diterima. Selain memperkenalkan diri, Meka mengharapkan dirinya dan keluarga dibantu selama bertugas di Sumut.

Saat pidato perpisahan, Dirk Poltjey juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya unsur Forkopimda Sumut yang telah banyak membantunya selama menjalankan tugas di Sumut. Lengkey bertugas selama 1 tahun 3 bulan 6 hari sebagai Danlanud Soewondo.

“Satu usaha kecil kita wujudkan untuk Sumut Bermartabat, kita lakukan penertiban untuk orang-orang yang melintas di sekitar Lanud Soewondo. Bagi yang tidak pakai helm, tidak boleh melintas. Kecil memang, tetapi ini langkah kita untuk memberi kesadaran pada keselamatan diri,” kata Dirk menambahkan istilah Sumut Bermartabat selalu melekat dalam dirinya. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Edy: Pemuda Harus Bermental Konstruktif dan Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Pemuda memilki peran penting dalam membangun bangsa. Bahkan, masa depan bangsa ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.