_
Home / Sumut / Gubsu Ingin Kedamaian Pemilu Tetap Terjaga
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Gubsu Ingin Kedamaian Pemilu Tetap Terjaga

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian di Hanggar Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5).

Edy menyambut rombongan Panglima TNI dan Kapolri di Apron Charlie bersama Ketua DPRD Wagirin Arman, Pangdam I/BB MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Danlanud Soewondo Dirk Poltje Lengkey, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, tokoh agama serta tokoh masyarakat, termasuk mantan Gubsu Syamsul Arifin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang sudah mau meringankan langkahnya bersilaturahim ke Medan dalam rangka Safari Ramadhan,” kata Gubsu, usai shalat tarawih berjamaah.

Setelah Surabaya, Bandung, dan Makassar, Medan merupakan kota keempat yang disinggahi Panglima TNI dan Kapolri untuk Safari Ramadhan tahun ini. Selain silaturahim, Panglima TNI juga berterima kasih kepada masyarakat Sumut, TNI, dan Polri karena sukses menjalankan Pemilu dengan damai.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan Sumut merupakan barometer kestabilan di Indonesia Bagian Barat, sehingga TNI dan Polri perlu bijak melihat perubahan di Sumut.

“Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara, TNI dan Polri yang telah menjaga Pemilu berjalan dengan damai. Tentunya, tanpa kerja keras kita ini tidak akan terwujud,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan agar kedamaian Pemilu di Sumut bisa tetap terjaga sampai adanya pengumuman resmi dari KPU. Menurut laporan Pangdam I/BB MS Fadhilah, Safari Ramadhan Panglima TNI dan Polri dihadiri sekira 2000 orang yang terdiri atas Forkopimda, anggota TNI dan Polri, tokoh masyarakat, dan undangan.

Safari Ramadhan Panglima TNI dan Polri diakhiri dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah. Rombongan TNI dan Polri akan meninggalkan Medan melalui Lanud Soewondo untuk melanjutkan Safari Ramadhan ke kota-kota lain. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagubsu-BNPB Bahas Relokasi Korban Sinabung Hingga Banjir

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, bertemu dengan Kepala Badan Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.